AUI NTB Desak Kepolisian Usut Tuntas Kasus Penghinaan Terhadap TGB

KabarNTB, Mataram – Aliansi Umat Islam (AUI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menilai penghinaan terhadap TGH M Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang – TGB), Gubernur NTB yang juga ketua Umum Ormas Islam Nahdlatul Wathan (NW), oleh okum pengusaha Steven Hardisurya Sulistyo, sebagai sikap rasis yang harus segera diproses hukum.

Meski TGB secara pribadi telah memafkan tindakan penghinaan itu, tetapi AUI tetap mendesak aparat Kepolisian untuk segera mengusut dan menindak tegas perbuatan Steven.

Pembacaan pernyataan sikap AUI NTB terkait kasus penghinaan terhadap TGB, di Masjid Hubbul Wathan Islamic Centre Jum’at 14 April

Apabila tidak ada tindakan tegas terhadap Steven dalam satu pekan ke depan, AUI NTB akan menggelar aksi dengan massa besar di NTB.

“Kami imbau siapa pun di Indoneisa, apapun kalian untuk jangan sampai mengulangi sifat rasis tersebut,” ujar Ketua AUI NTB, Deddy AZ saat membacakan pernyataan sikap AUI NTB usai sholat jum’at di Masjid Raya Hubbul Wathan, Islamic Centre di Mataram, Jum’at 14 April 2017.

Deddy AZ yang didampingi sejumlah pengurus lainnya, menyatakan AUI NTB menyesalkan sikap rasis yang diutarakan Steven kepada Gubernur NTB yang juga dikenal sebagai ulama yang sangat dihormati.

“Pernyataan kasar yang dilontarkan Steven kepada TGB sebagai ulama dan umara, sangat menyakitkan dan melukai hati warga NTB,” tegasnya

“Kendati demikian, AUI NTB, katanya, mendukung sikap kenegarawanan TGB yang memberikan maaf kepada Steven meski telah menghina beliau dan keluarganya,” timpal Deddy AZ.(Bi)

Komentar