Bayi Berkepala Dua dari Sumbawa di Rujuk ke Mataram

KabarNTB, Sumbawa Besar – Bayi berkepala dua, Muhammad Talif, anak dari pasangan Fathul Bahri dan Zuriyah, warga RT 02 RW 02 Dusun Genang Genis Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes Sumbawa Besar, terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Umum Provinsi NTB di Mataram pada Senin, 10 Oktober 2017.

Muhammad Talif yang lahir dengan kondisi berbeda seperti bayi pada umumnya, terpaksa dirujuk untuk mendapatkan penangganan dengan peralatan yang memadai serta tenaga medis yang berkompeten.

Untuk diketahui, bayi Muhammad Talif terlahir dengan dua kepala dalam satu badan pada Senin 10 April 2017 sekitar pukul 08.45 WITA. Muhammad Talif juga memiliki sepasang kaki, sepasang tangan dan satu tangan yang tidak berkembang normal.

Bayi Muhammad Talif yang lahir dengan dua kepala di Sumbawa 10 April 2017, telah dirujuk ke RSUP Mataram

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Naziruddin Lambaji yang dikonfirmasi Senin, mengatakan, Dari pemeriksaan pihak RSUD Sumbawa bahwa, bayi Muhammad Talif memiliki dua ruas tulang belakang dan satu organ jantung.

Menurutnya, untuk penanganan bayi dengan kasus kelahiran langka itu, pihak RSUD Sumbawa masih kekurangan peralatan maupun tenaga medis yang berkompeten, sehingga RSUD harus merujuknya ke rumah sakit Propinsi di Kota Mataram.

“Sebelumnya bayi Muhammad Talif telah tertangani di unit pelayanan kesehatan mulai dari Puskesmas hingga ke RSUD Sumbawa. Sementara Dikes dalam hal ini tidak berada pada posisi sebagai eksekutor, namun kami tetap memfasilitasi dalam penanganan medis,” jelas Naziruddin.

Saat ini bayi Muhammad Talif sudah menjalani perawatan intensif di RSUD Provinsi NTB di Mataram.(Jk)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.