Boxer Sumbawa Optimis Rebut Enam Emas Porprov 2018

Kabar NTB, Sumbawa – Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Boxer Kabupaten Sumbawa, memasang target enam medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB tahun 2018 mendatang. Saat ini para atlet dan pelatih Cabor Boxer sedang mempersiapkan diri secara maksimal untuk merealisasikan target dimaksud.

“Kami terus secara intens memberikan pembekalan kepada para atlet yang akan turun di 15 kelas yang akan dipertandingkan nanti,” ujar pengurus Cabor Boxer Sumbawa, Jamaluddin Bado, kepada KabarNTB, Jum’at 21 April 2017.

Atlet dan pelatih boxer Sumbawa yang akan bertarung di Porprov NTB 2018

Ia mengatakan, dari 15 kelas yang akan dipertandingkan di Porprov mendatang, dibagi menjadi lima kelas putri dan 10 kelas putra. Atlet Sumbawa, dipastikannya akan turun disemua kelas.

“Latihan rutin dan pemusatan latihan sedang intens kami laksanakan. Kami optimis target enam medali emas yang diberikan KONI Sumbawa bisa kita raih. Tiga emas di kelas putri dan tiga emas di kelas putra, saya kira target yang tidak muluk-muluk jika dilihat dari kualitas atlet yang kita miliki,” ujar Jamaluddin optimis.

Optimisme itu, sambung Dia, karena berdasarkan pengalaman di sejumlah kejuaraan yang diikuti sebelumnya, atlet Boxer dari Kabupaten Sumbawa selalu dominan dalam perolehan medali emas, baik ditingkat Kabupaten, Provinsi, bahkan ditingkat nasional.

Selain kualitas atlet, Cabor Boxer Sumbawa, juga memiliki pelatih yang tidak diragukan lagi kemampuannya. Misalnya, Kang Denis dan Kang Budin yang merupakan mantan atlet PON dan telah berkali kali meraih medali.

“Meski target KONI enam medali emas, tetapi kami akan berupaya memberikan yang terbaik untuk melampaui target itu,” demikian Jamaluddin Bado.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.