Crosser Muda KSB Saingi Pembalap Bali dan Jawa di Kejurnas

KabarNTB, Bali – Para crosser muda dari Tim Panama MX, Kabupaten Sumbawa Barat, sukses menunjukkan diri layak diperhitungkan di kancah nasional. Itu dibuktikan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grass Track Region III, Seri 2 yang berlangsung di sirkuit Jembrana, Bali 7 – 8 April 2017.

Crosser -crosser muda yang sebelumnya sukses di Seri 1 yang digelar di Praya Lombok Tengah pada Februari lalu itu, mampu menyaingi crosser – crosser tuan rumah Bali dan Pulau Jawa.

Para crosser muda KSB sukses menoreh prestasi di Kejurnas Grass Track Seri 2 Bali

Dari hasil resmi yang diterima KabarNTB, crosser muda KSB yang turun di kelas bebek modifikasi 4 tak senior 125 CC, Alief Embeng, berhasil naik podium setelah merebut posisi juara tiga (III). Keberhasilan Alief diikuti rekan satu timnya di Panama MX yang menempati juara 5. Di kelas bergengsi ini, pembalap Bali, Yamani, menempati juara 1 dan juara 2 ditempati Ongky, juga dari Bali. Sementara di posisi 4, ada Dede, crosser dari Kupang NTT.

Para crosser dari Bali, juga mendominasi podium di kelas bebek modifikasi 4 T junior kejurnas 125cc open. Juara 1 dan 2 dikelas ini diborong Arya DP dan rekannya dari Bali. Pembalap Mataram, Valentino fanie berhasil menempati Juara 3. Namun meski masih memiliki pengalaman bertanding di level nasional yang lebih minim dari pesainnya, Alief Embeng dari KSB tetap mampu memberikan perlawanan sengit. Ia berhasil naik Podium di posisi 4, disusul rekan setimnya, Gino Tonjes di posisi 5.

Yang tidak kalah membangggakan, para pembalap junior KSB mendominasi 10 besar di kelas 50cc sporting class. Meski gagal meraih podium juara 1, namun Rafael Castillo dari Panama MX berhasil berhasil mengangkat trophy diatas podium setelah merebut juara 3. Pembalap dari Jawa dan Bali merebut juara 1 dan 2 di kelas ini, sementara Jonathan dan kawan-kwan dari tim Panama MX KSB memborong juara 4 sampai dengan 10.

Para crosser yang masuk dalam 10 besar Kejurnas ini, berhak untuk ikut pada seri ke-3 yang rencana akan digelar di Bima dalam waktu dekat.

“Ini prestasi yang sangat membanggakan. Dengan fasilitas latihan yang sangat terbatas di KSB, anak – anak berhasil membuktikan mereka mampu bersaing dengan pembalap dari Jawa dan Bali,” ujar Ketua IMI KSB, Amiruddin Embeng yang mendampingi para crosser KSB.

Kedepan, kata Embeng, IMI akan berupaya maksimal untuk pembinaan agar para crosser muda tersebut bisa berprestasi lebih tinggi lagi.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.