Dr Zakir Naik Sedang Berada di NTB, Tapi Silaturahmi dengan Gubernur Mendadak Batal

KabarNTB, Mataram РUlama kondang dunia, Dr Zakir Naik dari India, saat ini sedang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kunjungan ke NTB ini merupakan bagian dari safari dakwah yang dilaksanakan ulama ahli perbandingan agama itu selama beberapa waktu di Indonesia.

Informasi yang didapat KabarNTB, ulama kondang yang telah menjadikan ribuan orang sebagai Muallaf itu, tiba di Lombok melalui Lombok International Air Port (LIA) pada Senin malam, 10 april 2017, sekitar pukul 20.15 Wita menggunakan pesawat khusus Emb Legacy 500 N612 EA.

Dr Zakir Naik saat bersilaturahmi dengan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla beberapa waktu lalu

Kabar mengenai kedatangan ulama besar dunia itu dibenarkan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, H Yusron Hadi. Menurutnya, kedatangan Zakir Naik beserta rombongan dijemput langsung protokoler Pemprov NTB dengan dikawal PJR Polda NTB dan langsung diantar ke sebuah Hotel di kawasan Senggigi, tempatnya menginap.

“Ya benar beliau (Dr Zakir Naik, Red) ada di Lombok,” ujar Yusron, Selasa pagi 11 april 2017.

Menurut Karo Humas, kunjungan Dr Zakir Naik di NTB bersifat pribadi, hanya sebatas liburan. Namun disela kunjungan ini, ulama kondang itu juga menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov NTB) beserta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Untuk sementara ini hanya itu infonya, kalau ada pertemuan lebih lanjut nanti kita kabari dan hubungi media,” demikian ungkap Yusron Via pesan WhatsApp (WA).

Namun rencana silaturahmi Dr Zakir Naik dengan Gubernur dan tokoh agama serta tokoh masyarakat yang rencananya akan dilaksanakan malam ini (11 April 2017), secara mendadak dibatalkan.

Siang tadi sebenarnya sempat beredar undangan dengan ‘nomor : 005/090/HP/2017 tertanggal 11 April 2017 yang bersifat segera, di sejumlah group WA.

Dalam undangan itu tertulis, kegiatan silaturahmi Gubernur NTB bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama dengan Dr Zakir Naik akan dilaksanakan Selasa (11 April 2017) pukul 19.30 WITA. Undangan itu, mengatasnamakan langsung Gubernur NTB dan diparaf oleh Sekretaris Daerah (Sekda NTB) Ir H Rosiady Sayuti.

Namun berselang beberapa menit setelah undangan itu diupload, pihak Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB mengeluarkan pernyataan pembatalan.

“Dipermaklumkan bahwa acara silahturahmi Bapak Dr Zakir dengan toga/toma nanti malam batal diselenggarakan. Terimakasih,” tulis Karo Humas dan Protokol Setda Pemprov NTB, H Yusron Hadi, mengumumkan pembatalan itu tanpa menyebut alasan pembatalan.(Bi/Yus/EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.