Kunjungan Dr Zakir Naik ke NTB Hanya Liburan, Tidak Ada Jadwal Dakwah

KabarNTB, Mataram – Ulama kondang ahli perbandingan agama asal India, Dokter Zakir Naik benar-benar menikmati kunjungannya ke NTB. Selain bersilaturahmi secara khusus dan dijamu makan malam oleh Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi, Selasa malam 11 April 2017, Dr Zakir Naik yang datang bersama istri dan tim managementnya, dalam kunjungan ke Lombok, NTB, juga menyempatkan diri mengunjungi sejumlah tempat di Bumi Seribu Masjid.

Suasana jamuan makan malam Dr Zakir Naik bersama Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi, Selasa malam 11 April 2017

Tempat pertama yang dikunjunginya di Lombok adalah Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Centre di Kota Mataram. Dr Zakir sempat melaksanakan sholat magrib berjamaah di masjid kebanggaan masyarakat NTB itu, sebelum melaksanakan silaturahmi tertutup dengan Gubernur TGH M Zainul Majdi di pendopo Gubernur Jalan Pejanggik Mataram.

Hari ini, Rabu 12 april 2017, ulama yang telah meng-Islam-kan ribuan orang di seluruh dunia itu, mengunjungi beberapa obyek wisata yang ada di Pulau Lombok.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi NTB, Chairul Mahsul yang hadir dalam jamuan makan malam di Pendopo Gubernur, menyatakan tidak ada pendampingan dari Pemprov NTB selama Dr Zakir berkunjung ke Daerah ini. Hal ini karena kunjungan tersebut murni sebagai liburan pribadai ulama tersebut bersama anggota keluarganya.

“Jadi kita tidak dapat memastikan destinasi wisata mana yang akan beliau kunjungi. Hanya saja informasi dari tim managementnya semalam, hari ini beliau dan keluarga akan ke Senaru dan Sembalun Lombok Utara,” ujar pejabat yang akrab disapa CM itu.

Ia menyatakan, kedatangan Dr Zakir Naik ke NTB, murni hanya untuk tujuan liburan. Tidak ada agenda dakwah atau ceramah yang akan dilaksanakan. Kunjungan ini lebih bersifat sebagai kegiatan pribadi memanfaatkan sisa waktu safari dakwah Tahun 2017 ke Indonesia yang difokuskan di lima kota saja.

“Beliau menyatakan Insya Allah jika ada safari dakwah ke Indonesia berikutnya, NTB akan kebagian masuk dalam jadwal. Kalau kunjungan sekarang semua bersifat pribadi. Tidak ada hal yang formal atau resmi dalam kunjungan ini. Pada jamuan makan malam di pendopo Gubernur juga tidak ada hal resmi. Beliau hanya membahas hal biasa atau diskusi ringan saja,” timpalnya.(Bi)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.