‘Lombok – Sumbawa Friendly’ Jadi Branding Pariwisata NTB

KabarNTB, Mataram – ‘Lombok – Sumbawa Friendly” dijadikan sebagai branding pembangunan pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi, mengatakan, keramahtamahan atau friendly menjadi kunci penting dalam menciptakan daya tarik wisata. Keramahtamahan itu menyangkut seluruh aspek, mulai dari sektor birokrasi dengan menciptakan layanan yang baik dan mempermudah investasi, juga dalam hal sambutan masyarakat bagi para wisatawan.

“Itulah sebabnya, geliat pembangunan pariwisata NTB belakangan ini terus dipacu dengan mengangkat seluruh potensi yang ada dan melibatkan semua pihak,” ujar Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang – TGB itu, kepada kepada KabarNTB di Mataram akhir pekan lalu.

Gubernur yang oleh Menteri Pariwisata dinilai sebagai kepala daerah paling berkomitmen terhadap pembangunan sektor Pariwisata itu, menambahkan, untuk mewujudkan keramahan destinasi, seluruh obyek dan potensi wisata harus dikelola, ditata dengan indah, rapi, bersih, dan menarik.

Lombok “Yang terpenting adalah mengedepankan keramahtamahan masyarakat untuk menjaga keamanan, kenyamanan, kebersihan, melestarikan destinasi, adat budaya, tradisi, agama dan nilai – nilai peradaban lainnya sebagai aset wisata yang sangat berharga,” katanya.(Yus)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.