Pemerintah dan Warga KSB Menanti TGB di Peringatan Isra’ Mi’raj

KabarNTB, Sumbawa Barat – Masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), menunggu kehadiran Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi (Tuang Guru Bajang – TGB), untuk hadir dan berceramah dalam kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang akan dilaksanakan pada Jum’at pagi 28 April pagi.

Kehadiran tokoh yang dalam satu bulan terakhir menjadi buah bibir masyarakat se Indonesia pasca sikap kenegarawanan yang ditunjukkannya atas kasus penghinaan oleh Steven Hadisuryo Sulistyo, seorang oknum mahasiswa itu, dirindukan masyarakat KSB, mengingat Doktor ahli tafsir Al Qur’an itu datang ke Bumi Pariri Lema Bariri sudah hampir satu tahun tidak mengunjungi KSB. Terakhir TGB datang ke KSB ketika meresmikan Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) bulan april 2016 lalu.

Selain sebagai Pemimpin, TGB juga seorang ulama sekaligus penceramah kondang di NTB. Tausiyah-tausiyahnya yang sejuk dan berisi membuat masyarakat selalu menunggu kehadirannya.

TGH. M. Zainul Majdi

“Beliau (TGB) sudah bertemu langsung dengan Bupati dan menyatakan kesiapan untuk hadir dan memberi ceramah,” ujar Wakil Bupati KSB, Fud Syaefuddin, kepada KabarNTB, Rabu 26 April 2017.

Wabup mengharapkan seluruh masyarakat, terutama para aparatur di lingkup Pemda KSB untuk datang meramaikan kegiatan yang akan dilaksanakan di Masjid Agung Darussalam KTC itu.

Menurutnya, kegiatan tersebut akan menjadi moment yang sangat baik bagi para aparatur di KSB untuk menambah pengetahuan agama, sekaligus mengetahui korelasi antara perintah sholat lima waktu yang diterima Nabi Muhammad langsung dari Allah SWT dalam peristiwa Isra’ Mi’raj dengan kewajiban dan tugas-tugas yang diemban sebagai aparatur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Beliau sebagai pemimpin sekaligus ulama pasti sangat memahami dan menterjemahkan korelasi antara peristiwa Isra’ Mi’raj itu dengan tugas dan kewajiban sebagai aparatur sesuai sumpah jabatan agar bisa bekerja sesuai aturan dan maksimal dalam melayani masyarakat,” urai Wabup.

Gubernur sendiri dalam lawatannya di KSB, selain dijadwalkan ceramah di peringatan Isra’ Mi’raj, juga akan mendampingi Menteri ESDM, Ignatius Jonan yang akan berkunjung ke tambang PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT) di Batu Hijau untuk meninjau kesiapan perusahaan itu membangun smelter (fasilitas pengolahan dan pemurnian) di Benete, Kecamatan Maluk.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.