Sejumlah Proyek 2016 Belum Selesai, Kejaksaan Tunggu Hasil Pembinaan Inspektorat

KabarNTB, Sumbawa – Kejaksaan Negeri dan Inspektorat Kabupaten Sumbawa yang tergabung dalam Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) menemukan sejumlah item proyek di Desa Lape, Kecamatan Lape.

Proyek – proyek yang dicek langsung oleh TP4D itu adalah proyek pembangunan jalan usaha tani (dua lokasi), cek dam, serta proyek pembangunan gedung serba guna yang semuanya bersumber dari APBD 2016.

Erwin Indrapraja, Ketua TP4D Sumbawa

“Dari kunjungan lapangan yang dilakukan, TP4D menemukan ada item proyek tahun 2016 yang belum selesai. Meski ini masih dalam koridor wajar, tetapi kami tetap akan melakukan analisa lebih mendalam terkait pelaksanaan proyek – proyek itu,” ujar Ketua TP4D Sumbawa, Erwin Indrapraja, kepada KabarNTB, Selasa 18 April 2017.

Analisa mendalam terhadap proyek-proyek itu, kata Erwin, karena status pengerjaannya yang menggunakan dana APBD Tahun 2016 sehingga harus ada laporan yang sesuai dengan pertindakannya.

“Begitu pula dengan beberapa pekerjaan yang diduga tidak sesuai dengan spek, kita akan analisa juga. Untuk saat ini akan dilakukan pembinaan dulu oleh pihak Inspektorat, termasuk meminta pelaksana untuk merampungkan item proyek yang belum diselesaikan. Kita tunggu hasil pembinaan itu dulu,” sebut Erwin Indrapraja yang juga menjabat sebagai Kasi Intelejen di Kejaksaan Negeri Sumbawa.

Di konfirmasi terpisah, Inpektur Inspektorat Sumbawa, Hasan Basri, mengatakan pihaknya telah melakukan pembinaan dengan meminta kepada pelaksana proyek itu untuk segera menyelesaikan item-item proyek yang masih belum rampung.

“Kami beri waktu dua minggu bagi pelaksana untuk menyelesaikan pengerjaan beberapa item yang belum selesai. Mereka juga sudah kita minta membuat surat pernyataan kesiapan untuk menyelesaikan,” katanya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.