Seorang Remaja Penderita Epilepsi Tewas Tenggelam Saat Memanah Ikan

KabarNTB, Lombok Utara – Seorang remaja, Hulfian (15) warga Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, dinyatakan hilang saat melakukan aktivitas memanah ikan di sekitar perairan pantai Lakok Rangan, Kayangan pada Rabu sore 12 April 2017.

Berdasarkan informasi dari Koordinator Pos Siaga SAR Bangsal, L Muhammad Hilmi, sebelum kejadian korban bersama teman-temannya memulai aktivitas memanah ikan pada pukul 15.30 Wita  di tempat-tempat terpisah. Pada pukul 18.30 seluruh teman-teman korban keluar dari air dan hanya Hulfian yang tidak muncul.

Suasana di Pantai Lakok Rangan, Kayangan, Lombok Utara saat jazad korban dievakuasi

“Hulfian selama ini diketahui menderita epilepsi (ayan)sehingga teman-temannya mencurigai Hulfian tenggelam karena sebelum menyelam korban sudah dua kali kumat di daratan,” Papar Hilmi.

Teman-teman korban langsung melakukan pencarian disekitar lokasi terakhir korban terlihat, tapi tidak membuahkan hasil. Peristiwa hilangnya korban lalu dilaporkan ke aparat setempat. Menindaklanjuti laporan tersebut Kantor SAR Mataram melalui tim rescue Pos Siaga SAR Bangsal langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Pencarian dilakukan dengan penyisiran menggunakan RIB (rigid inflatable boat).

Upaya pencarian baru membuahkan hasil pada Kamis pagi 13 April 2017. Tim SAR yang terdiri dari tim rescue Pos Siaga SAR Bangsal, Pos TNI AL Bangsal, BPBD Lombok Utara, Koramil Bayan, Polsek Kayangan dan nelayan setempat berhasil menemukan jazad Hulfian disekitar pantai Lakok Rangan Desa Kayangan Lombok Utara.

“Jazad korban ditemukan pukul 08.25 Wita. Jazad korban tersangkut jaring nelayan sekitar 300 meter ke arah barat dari lokasi kejadian. Korban langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga,” jelas Hilmi.(Bi)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.