Untuk Pembangunan Pariwisata, Kepala Daerah Harus Punya Komitmen

KabarNTB, Bima – Wakil Gubernur NTB, H Muhammad Amin membuka secara resmi Festival Lawata di Pantai Lawata Kota Bima, Minggu, 9 april 2017.
Pada kesempatan tersebut, Wagub mengajak semua pihak, utamanya para bupati/walikota untuk menguatkan komitmen terhadap pembangunan sektor Pariwisata.

Sektor ini, kata Amin telah terbukti sebagai penyumbang devisa terbesar dari sektor non migas. Karena itu, pemerintah daerah terus berbenah untuk meningkatkan pembangunan pariwisata. Termasuk menyusun regulasi yang memudahkan para investor untuk mengembangkan investasinya di daerah ini.

Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin saat membuka Festival Lawata, Bima

“Semua potensi dan peluang yang kita miliki terus dilakukan pembenahan-pembenahan dengan membangun berbagai infrastruktur, memperkuat destinasi, promosi baik di dalam maupun di luar negeri,” jelas Wagub Amin.

Peneguhan komitmen tersebut, menurut Wagub tidak hanya program, namun juga penganggaran. Misalnya, Musrenbang yang digelar beberapa hari lalu merupakan upaya Pemprov mensinergikan program dan anggaran untuk membangun kabupaten/kota, khususnya dibidang pariwisata.

Menurutnya promosi merupakan salah satu unsur penting untuk menyebar informasi terkait keunikan budaya, sosial, keindahan alam serta berbagai potensi daerah lainnya.

“Kita mengharapkan banyak orang datang, wisatawan mancanegara, investor, tapi kalau tidak ada promosi, maka tidak bisa jalan,” ungkapnya di hadapan Walikota Bima, H.M. Qurais Abdidin yang hadir bersama wakilnya.

Karena itu, Wagub meminta pemerintah Kota Bima untuk segera membenahi infrastruktur, apalagi pasca bencana banjir beberapa bulan lalu.

“Percuma kita keluarkan dana besar, sementara infrastruktur dan SDM tidak siap. Kalau air bersih dan listrik sudah tersedia maka akan banyak investor yang datang,” imbuhnya.(Yus)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.