Ketua DPR Janji Surati Presiden Soal Penetapan Maulana Syaikh sebagai Pahlawan Nasional

KabarNTB, Mataram – Ketua DPR RI, Setya Novanto, menyampaikan komitmennya untuk mendukung penetapan Maulana Syaikh TGH Muhammad Zainuddin Abdul Majid, sebagai Pahlawan Nasional.

Komitmen itu disampaikan Ketua DPRRI secara langsung dalam pertemuan dengan Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi (TGB) di Pendopo Gubernur di Mataram, minggu 30 April 2017.

Ketua DPRRI, Setya Novanto saat bersilaturahmi dengan Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi

Ketua DPRRI mengatakan akan segera bersurat ke Presiden maupun Menteri Sosial agar penetapan tokoh pendiri Ormas Islam Nahdlatul Wathan (NW) yang sekarang menjadi ormas Islam terbesar di NTB itu, bisa segera direalisasikan.

Sebelumnya, dukungan serupa untuk penetapan Mualana Syaikh sebagai pahlawan nasional juga dikemukakan oleh Wakil Presiden, HM Jusuf Kalla ketika membuka kegiatan Seminar Nasional ‘Dari Nahdlatul Wathan untuk Indonesia : Jejak Perjuangan Tuan Guru KH Muhammad Zainuddin Abdul Majid’ di Gedung Dewi Sartika, Universitas Negeri Jakarta, Rabu 5 April 2017.

Selain itu, Setya Novanto juga mengapresiasi kemajuan NTB dalam banyak hal. Pria yang juga Ketua DPP Golkar itu berharap kemajuan ini terus ditingkatkan.

Gubernur mengapresiasi hal itu dan mengharapkan agar DPR-RI terus mendukung pembangunan NTB melalui berbagai program pembangunan nasional serta memperbesar Alokasi anggaran untuk pembangunan daerah ini.

Dalam pertemuan sekitar satu jam yang berlangsung hangat dan penuh keakraban itu, TGB juga secara langsung menyampaikan harapan-harapan untuk memajukan pembangunan NTB dan secara lebih luas menyampaikan saran untuk pembangunan nasional.

TGB antara lain menyampaikan, dalam situasi yang sempat agak kurang nyaman sebagai imbas Pilkada DKI baru lalu, Ia berharap agar DPR-RI bisa juga ikut menyuarakan kepada semua pihak untuk kembali bersatu, berdamai dan melakukan rekonsiliasi.

Ia juga meminta kepada Ketua DPR-RI agar menyampaikan ke Pemerintah pusat untuk merangkul seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali.(Yus)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.