Ketua Umum HKTI Janji Perjuangkan Perjuangkan Kebutuhan Petani Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Ketua Umum DPN Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Jenderal (purn) DR. H. Moeldoko, Selasa 22 mei 2017, berkunjung ke Desa Usar Kecamatan Plampang Sumbawa, NTB dan menggelar temu wicara dengan  sejumlah kelompok tani dan meresmikan  gudang bawang dan palawija di desa setempat.

Moeldoko dalam acara temu wicara menjelaskan pembangunan gudang tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat setempat untuk menjual hasil panennya tanpa lagi harus bersusah payah ke ibu kota kabupaten.

DPN HKTI, kara Moeldoko, dalam upaya membantu petani, telah melakukan beberapa upaya kemitraan dengan beberapa perusahaan yang bergerak di bidang pertanian seperti yang telah dilakukan dengan PT.Karya Tani Sejahtera yang kini dirasakan manfaatnya oleh petani yang ada di Kecamatan Plampang dan sekitarnya saat ini.

Dalam temu wicara, sejumlah petani menyampaikan keluhan tentang kesulitan air untuk mengairi lahan pertanian dan harga jual gabah yang sering anjlok.

“DPN HKTI akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi hal tersebut dengan bekerjasama dengan pihak ketiga. DPN HKTI juga akan menyampaikan apa yang menjadi keluhan dan harapan petani kepada Kementerian Pertanian RI,” janjinya.

Selain itu, HKTI tambahnya, sedang menyiapkan demplot pengembangan hasil pertanian dengan biaya yang lebih murah dan hasil yang memuaskan.  Sehingga dalam dua bulan petani akan melihat hasilnya khususnya pada varietas padi tanpa mengunakan pupuk dan pestisida.

Dalam acara tersebut H Moeldoko juga menyerahkan 1000 tas bagi pelajar sekolah dasar yang ada di Kecamatan Plampang.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.