Ratusan Peserta Ikut Seleksi Calon Mahasiswa Wearnes Education Centre

KabarNTB, Mataram – Ratusan calon peserta didik dari seluruh wilayah NTB, mengikuti proses seleksi penerimaan mahasiswa baru Wearnes Education Center Internasional School of Computer & Business dan Royal Ocean Internasional Cabang Denpasar (Bali)tahun akademik 2017 – 2018 yang dilaksanakan di Mataram.

Seleksi yang berlangsung selama tiga hari itu, dilakukan oleh dua lembaga pendidikan yang memberikan jaminan kepada setiap mahasiswa yang telah menempuh jalur pendidikan selama satu tahun langsung bekerja.

Direktur Operasional Wearnes Education Center dan Royal Ocean International Cabang Denpasar Bali, Kartiko Nur Rochman mengatakan, dalam seleksi yang dilaksanakan Kamis -Sabtu (27-29/4), animo masyarakat sangat tinggi.

Hal ini terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar dan mengikuti seleksi tersebut. Namun karena keterbatas kapasitas pada pendidikan dua lembaga pendidikan tersebut, sehingga jumlah peserta didik yang akan diterima dibatasi.

“Ada sekitar 700 orang lebih pendaftar. Tapi karena terbatasnya kuota, sehingga kita batasi,” kata Kartiko.

Hingga hari ketiga seleksi, kata Kartiko, yang mendaftar untuk Royal Ocean International dibidang perhotelan dan kapal pesiar Royal sekitar 418 peserta, tapi kuota yang akan diterima sebanyak 250 peserta.

“Para peserta didik yang telah menempuh pendidikan, nanti akan didampingi oleh pendidik hingga mendapat pekerjaan, tapi terlebih dahulu akan menjalani magang selama enam bulan di hotel bintang empat dan bintang lima,” ungkapnya.

Untuk profesi Digital Marketing, Customer Servis & Communication, Wearnes Education Center hanya menyiapkan sebanyak 90 kursi saja. Kuota ini diperuntukkan bagi peserta yang berasal dari NTB dan Bali.

Pihaknya kata Kartiko, telah bermitra dengan sekitar 176 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang, mulai dari perbankkan, ritel dan home industri, acounting, CS, humas. Sehingga ada jaminan kepastian untuk langsung bekerja bagi peserta didik.

‘’Karena itu, kami ingin membentuk sumber daya manusia yang punya komitmen tinggi dan ingin berubah serta bekerja keras dan professional,’’ tandasnya.(Yus)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.