Sumbawa Ungguli Ratusan Kabupaten di Indonesia Dalam Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan

Kabar NTB, Sumbawa – Kabupaten Sumbawa berhasil masuk dalam 30 besar terbaik dalam kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2015 yang ditetapkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) per 30 Desember 2016.

Prestasi ini patut diapresiasi karena Kabupaten Sumbawa berhasil menggungguli ratusan kabupaten lainnya diseluruh Indonesia.

Dari 384 Kabupaten diseluruh Indonesia, berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 120 – 10421 tentang Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Secara Nasional Tahun 2015, Kabupaten Sumbawa menduduki peringkat ke 28 dalam Kategori Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan dengan skor 3,3144.

“Peringkat dan status kinerja diperoleh berdasarkan hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah terhadap laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2015,” ujar pernyataan resmi Humas Pemkab Sumbawa yang diterima KabarNTB, Senin 15 Mei 2017.

Selain peringkat dan status kinerja penyelenggaraan pemerintahan 384 daerah kabupaten secara nasional, diputuskan juga peringkat dan status kinerja penyelenggaraan pemerintahan 30 daerah provinsi secara nasional.(JK/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.