‘Gerakan Rebut Palu’ PPP Goncang Jereweh dan Maluk

KabarNTB, Sumbawa Barat – Gerakan konsolidasi para pengurus, kader dan simpatisan DPC PPP Sumbawa Barat terus bergulir.

Dalam momentum Ramadhan ini ‘Gerakan Rebut Palu’ yang dicanangkan DPC PPP Sumbawa Barat untuk Pemilu 2019 terus menjadi perbincangan semua kalangan dan menggema diseluruh wilayah.

Sabtu dan Minggu malam (11-12 Juni 2017) giliran kecamatan Jereweh dan Maluk yang disasar dalam kegiatan silaturahmi dan safari ramadhan DPC PPP KSB. Bukan hanya dari dua kecamatan itu, para alim ulama, tokoh masyarakat, pemuda dan pegiat organisasi masyarakat (LSM) dari seluruh wilayah selatan KSB ikut hadir dalam kegiatan safari ramadhan yang dirangkai dengan buka bersama itu.

Tokoh masyarakat Bima-Dompu di Kecamatan Maluk, Olan Marlin Sari mengatakan untuk wilayah selatan KSB, Gerakan Rebut Palu sudah sangat familiar dengan masyarakat setempat. Hal itu ditunjang oleh figure-figure yang dimunculkan DPC PPP KSB sebagai bakal calon legislative yang akan diusung pada Pemilu 2019 sudah sangat dikenal.

 

“Kiprah mereka dalam pemberdayaan dan pengembangan masyarakat sudah sangat diakui. Pak Muhammad Rizal misalnya, dari Jereweh hingga Talonang dikenal luas karena sangat aktif dan dekat dengan masyarakat lewat program pemberdayaan yang telah dilakukan selama ini,” ungkapnya.

Dalam kegiatan safari ramdhan di Kecamatan Jereweh, Ketua DPC PPP KSB, Amiruddin Embeng, seperti biasa selalu memotivasi para kader dan simpatisan PPP untuk terus berada ditengah masyarakat.

Keberadaan ditengah masyarakat dan berinteraksi secara intens dengan mereka, kata Embeng, merupakan kunci agar para kades bisa memahami persoalan dan mencari solusi atas persoalan tersebut.

“Tidak ada kata terlambat, tidak ada kata diam, Bulan Ramadhan dengan berbagai keutamaannya merupakan momentum yang sangat baik untuk menyambung silaturahmi dan bergerak memberikan yang terbaik untuk kemaslahatan ummat,” ujar Politisi yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD KSB itu.

Sejumlah nama-nama beken yang dipersiapkan DPC PPP KSB sebagai bakal calon legislative di Pemilu 2019 terlihat turut hadir dan berbaur dalam kegiatan safari Ramadhan yang dilaksanakan. Mereka antara lain Iwan Irawan dan Sahedon Halim, bakal calon anggota DPRD KSB dari Dapil I (Poto Tano, Seteluk, Brang Rea, Brang Ene), Muhammad Rizal (tokoh LSM dan mantan Ketua KPU KSB) yang dipersiapkan sebagai bakal calon anggota DPRD KSB dari Dapil III (Jereweh Maluk Sekongkang) dan Fachruddin Rob, Wakil Ketua KONI KSB yang dipersiapkan sebagai bakal calon anggota DPRD NTB.

“PPP hingga saat ini merupakan satu-satunya partai politik yang telah secara terbuka mengumumkan ke publik tentang figure-figure yang akan diusung di Pemilu 2019 nanti. Ini sengaja kami lakukan agar masyarakat punya kesempatan menilai dan melihat kiprah mereka. Tidak ada istilah ‘beli kucing dalam karung’ di PPP. Silahkan masyarakat menilai, karena figure yang kami munculkan adalah yang terbaik,” cetus Embeng.

Kegiatan Safari Ramadhan DPC PPP KSB masih akan berlanjut sampai dengan akhir ramadhan nanti. Selain kegiatan tersebut, organisasi sayap DPC PPP, seperti AMK (Angkatan Muda Ka’bah), WPP (Wanita Persatuan Pembangunan) dan GPK (Gerakan Pemuda Ka’bah) juga intens memanfaatkan momentum bulan suci ramadhan ini dengan kegiatan sosial keagamaan.(EZ)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.