Polres Sumbawa Mulai Persiapan Operasi Ramadhania 2017

KabarNTB, Sumbawa – Kepolisian Resor (Polres) Sumbawa akan melaksanakan Operasi Ramadhania 2017 selama 14 hari, mulai tanggal 19 Juni hingga 4 Juli 2017 mendatang.

Polres setempat akan melaksanakan sejumlah persiapan pra pelaksanaan operasi dimaksud, diantaranya Rakoor internal kesiapan operasi Ramadhania 2017 dengan semua Satuan Fungsi yang ada, juga persiapan pelaksanaan gelar pasukan yang akan dilakukan pada pada 16 Juni mendatang.

Kapolres Sumbawa melalui Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Yusuf Tauziri S.Ik kepada wartawan Jumat 9 juni 2017, menjelaskan, dalam operasi Ramadhania ini yang dikedepankan yakni fungsi Satlantas dan di dukung oleh semua Satuan –satuan fungsi yang ada.

“Keterlibatan semua satuan fungsi, karena operasi Ramadhania ini bukan saja mengamankan jalur mudik, tetapi juga upaya melakukan pencegahan Curas, Curat dan Curanmor (3C), menginggat lebaran ini masyarakat banyak yang pulang kampung (Mudik) dan meninggalkan rumahnya,” ungkap Kabag Ops.

Setiap Satuan, kata Kabag Ops, akan memiliki tugas masing-masing.  Satlantas membantu mengatur arus mudik, Satreskrim melakukan Kringserse, sementara satuan lainnya melakukan patroli dan pengamanan.

Polres Sumbawa, katanya,  juga akan menggelar Rakor Eksternal pada Selasa depan dengan mengundang pihak Pemda Sumbawa dalam hal ini Diskoperindag untuk membahas masalah stabilitas harga sembako menjelang lebaran. Dan Dinas Perhubungan membahas kondisi jalan khususnya di jalur-jalur mudik.

“Selain dua Dinas tersebut kami juga mengundang Dinas dan instansi lainnya seperti Pol PP, TNI, PMI dan diluar instansi seperti Saka bayangkara dan senkom.
Sementara untuk rencana operasi, telah disusun dan dipetakan titik-titik lokasi rawan kriminalitas dan rawan kecelakaan, “ jelasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.