Simpatisan PPP dan Masyarakat KSB Deklarasikan Dukungan untuk Ahyar – Nurdin

KabarNTB, Sumbawa Barat – Para pengurus, kader, simpatisan serta organisasi sayap DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersama masyarakat Sumbawa Barat, mendeklarasikan dukungan kepada Nurdin Ranggabarani untuk maju menjadi calon wakil gubernur NTB, mendampingi TGH Ahyar Abduh di Pemilu Gubernur NTB tahun 2018 mendatang.

Deklarasi itu terjadi dalam acara berbuka puasa dan sholat taraweh bersama, para pengurus, kader dan simpatisan DPC bersama anak yatim, para alim ulama, tokoh masyarakat dan komponen masyarakat lainnya di Bale Rakyat DPC PPP KSB, di Taliwang, Kamis malam, 22 Juni 2017.

Uniknya deklarasi dukungan itu terjadi secara spontan. Nurdin yang tiba di KSB dari Sumbawa dijemput secara khusus di Jembatan Bugis, pintu masuk Kota Taliwang, oleh konvoi ratusan anggota Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), salah satu organisasi sayap PPP. Mobil yang membawanya kemudian dikawal oleh iring-iringang konvoi GPK ke Bale Rakyat DPC PPP.

Nurdin Ranggabarani bersama Wakil Bupati KSB, dan Ketua DPC PPP KSB, bersama para ulama, tokoh masyarakat dan simpatisan usai berbuka puasa dan sholat taraweh di Bale Rakyat KSB

Kegiatan deklarasi berlangsung usai sholat taraweh. Dengan penuh semangat lebih dari seribu orang kader dan simpatisan yang hadir mengikrarkan janji untuk memenangkan Paket TGH Ahyar Abduh – Nurdin Ranggabarani.

Simpatisan PPP dan masyarakat KSB, merupakan yang pertama yang secara terbuka mendeklarasikan dukungan untuk bakal calon pemimpin yang mereka jagokan di Pilgub NTB. Kegiatan itu juga dihadiri wakil bupati KSB, Fud Syaefuddin.

Ketua DPC PPP KSB, Amiruddin Embeng, mengatakan, deklarasi dukungan itu merupakan bentuk kepercayaan para kader, simpatisan dan masyarakat KSB terhadap Nurdin Ranggabarani yang selama ini telah menunjukkan kinerja dan performa yang sangat baik selama malang melintang di kancah perpolitikan NTB.

“Figure beliau (Nurdin) sangat dikenal di seluruh NTB karena kiprahnya sebagai wakil rakyat maupun selaku pribadi yang enerjik dan dekat dengan siapapun. Kami, para kader PPP dan masyarakat KSB mengganggap beliau sangat layak untuk mengemban amanah lebih besar (eksekutif) agar bisa lebih leluasa berbuat dan bergerak untuk kemajuan rakyat NTB,” ucapnya.

Soal kenapa memilih memasangkan Nurdin sebagai bakal calon wakil dari TGH Ahyar Abduh, Embeng menyatakan Walikota Mataram itu memiliki rekam jejak yang sangat baik, berpengalaman memimpin birokrasi (dua periode menjabat sebagai walikota Mataram), santun dan mampu merangkul semua komponen masyarakat.

Sejak awal ketika DPW PPP menetapkan Nurdin Ranggabarani sebagai Bacawagub NTB dan TGH Ahyar Abduh menyatakan siap maju menjadi Calon Gubernur, ungkap Embeng, keinginan untuk mengandengkan keduanya dalam satu paket sudah disuarakan para kader dan simpatisan DPC PPP KSB. Bahkan para kader dan simpatisan dalam beberapa bulan terakhir, secara sukarela bergerak untuk mensosialisasikan TGH Ahyar Abduh dan Nurdin Ranggabarani sampai ke akar rumput.

Meski hingga sekarang TGH Ahyar Abduh belum menentukan siapa bakal calon wakil yang akan mendampinginya dan DPW PPP juga belum mendeklarasikan dukungan resmi kepada tokoh yang juga dikenal sebagai ulama itu, tapi gerakan yang dilakukan para kader dan simpatisan PPP di KSB, menuai dukungan luas dari masyarakat agar dua tokoh ini dipasangkan dalam satu paket.

“Jadi ini tidak instan, tapi lahir dari niat kuat para kader, simpatisan dan masyarakat untuk kemajuan bersama yang dikongkritkan melalui deklarasi dukungan malam ini. Paket Ahyar – Nurdin kami yakin akan mampu mengemban amanah untuk NTB yang jauh lebih baik,” urai Embeng.

Nurdin Ranggabarani sendiri, mengapresiasi dukungan tersebut. Ia menyatakan pernyataan dukungan dari para kader, simpatisan PPP dan masyarakat KSB menjadi energi positif bagi dirinya untuk terus berbuat.

“Apa yang dilakukan kader, simpatisan dan masyarakat KSB malam ini adalah wujud dari konsitensi dalam berpolitik. Politik adalah alat untuk mencapai tujuan bersama menjadi lebih baik. Untuk itu dibutuhkan sikap tegas, komitmen yang kuat, keyakinan dan kerja keras untuk mencapainya. Malam ini masyarakat KSB membuktikan itu,” katanya disambut aplaus.

Nurdin Ranggabarani yang juga merupakan wakil ketua DPW PPP NTB dan tercatat sebagai pimpinan Komisi IV DPRD NTB, telah ditetapkan sebagai bakal calon wakil gubernur yang akan diusung DPW PPP NTB di Pilgub 2018 mendatang. Ia juga merupakan tokoh yang menjadi salah satu inisiator terbentuknya koalisi parpol poros tengah untuk Pilgub NTB mendatang.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.