Angka Kriminalitas Menurun, Kondusifitas Kota Mataram Menunjukkan Trend Positif

KabarNTB, Mataram – Kapolres Kota Mataram, AKBP Muhammad SIK, menyatakan situasi dan kondisi  di Ibu Kota Provinsi NTB itu menunjukkan trend positif dalam hal kondusifitas wilayah. Itu dilihat berdasarkan data angka kriminalitas yang mengalami penurunan.

“Ini artinya, kondusifitas kota Mataram perlahan mulai terwujud dan semakin membaik,” kata Kapolres, Rabu 12 Juli 2017.

Kondisi aman, nyaman dan tertib (kondusif), menurut Kapolres, tentu menjadi harapan seluruh masyarakat di semua wilayah. Namun untuk mewujudkannya tidaklah semudah yang dibayangkan. Memerlukan upaya maksimal serta kerjasama bahkan dukungan dari semua element.

“Alhamdulillah, secara umum kota Mataram aman dan tertib. Angka kriminalitas, tindak pidana juga menurun. Dan yang lebih bagusnya lagi dari bulan puasa hingga selesai hari raya idul fitri angka kecelakaan nihil, arus mudik maupun balik semua berjalan lancar seperti yang kita harapkan bersama,” ujarnya.

Kapolres menganggap hal ini sebagai suatu keberhasilan dan pointer penting untuk terus ditingkatkan sekaligus dijadikan motivasi lebih baik lagi.

“Keberhasilan ini dicapai karena dukungan dan kerjasama yang baik dari semua elemen, baik itu Polri/TNI, Pemerintah serta masyarakat,” imbuhnya.

Kapolres menghimbau seluruh masyarakat agar terus menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam menjaga kamtibmas khususnya di kota mataram. Terlebih, mantan Kapolres Sumbawa ini, menilai masyarakat Kota Mataram sudah sangat taat hukum sekaligus menyadari pentingnya kebersamaan.(Bi)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.