Bupati Instruksikan Dikpora Segera Tuntaskan Program Seragam Gratis dan Susun Draft Mutasi Guru

KabarNTB, Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin meminta Dinas Pendididikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) untuk segera menyelesaikan program pengadaan baju seragam gratis untuk siswa.

Hal itu disampaikan bupati dalam rapat koordinasi (rakor) pertama pasca ramadhan dan libur panjang Idul Fitri 1438 H,   bersama Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, seluruh kepala SKPD dan kepala bagian di sekretariat daerah,  Senin 3 juli 2017.

‘’Terkait pengadaan baju seragam sekolah, untuk dua hari ini kita harus selesaikan, undang tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk membahasnya,” tegas Bupati.

Selain itu, Bupati juga meminta Dikpora untuk segera menyusun draf untuk melakukan mutasi guru. Ia menyatakan mutasi guru harus dilaksanakan bulan juli ini.

Suasana rakor hari pertama kerja pasca cuti bersama Idul Fitri jajaran Pemda KSB

Orang nomor satu di KSB itu menekankan bahwa dalam hal mutasi guru yang menjadi pertimbangan utama adalah tempat tinggal dan tempat kerja PNS diusahakan tidak terlalu jauh.

“Ini penting sehingga kinerja PNS bisa meningkat dan mereka bisa bekerja dengan baik,” tegasnya.

Bupati juga menyinggung tentang alokasi anggaran untuk sektor pendidikan yang dikelola Dikpora sangat besar (sekitar Rp 70 miliyar). Karena itu dibas terkait mesti merencanakan kegiatan dan melaksanakannya secara baik agar anggaran besar itu bisa membawa pengaruh siginifikan terhadap kemajuan pendidikan di KSB.(EZ)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.