Diduga Berniat ‘Fly’ dengan Tramadol, Empat Pelajar Bolos Diamankan Pol PP

KabarNTB, Sumbawa – Kabar ini mesti menjadi perhatian serius lara orang tua dan guru. Pagi tadi, Selasa 25 Juli 2017, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Sumbawa, menangkap empat orang pelajar yang sedang bolos sekokah dan diduga berniat ‘fly’ dengan ‘Tramadol’ (TM – obat penghilang rasa sakit) yang saat ini sedang trend digunakan remaja untuk fly.

Kabid Trantibum Sat Pol PP Sumbawa, Desire Jadi, kepada KabarNTB, mengatakan dari empat orang yang diamankan, salah satunya diketahui membawa Tramadol.

“Keempat pelajar yang kami amankan adalah pelajar SMA sederajat dari sekolah yang berbeda di Kabupaten Sumbawa. Mereka sedang asyik nongkrong diseputaran Kelurahan Brang Bara,” jelas Desire Jadi.

Dalam aksi penertiban tersebut, anggota Sat Pol PP sempat dibuat kalangkabut dan terlibat aksi kejar-kejaran dengan para pelajar yang akan diamankan.

Pelajar bolos yang diamankan Pol PP dan kedapatan membawa Tramadol

Saat berhasil ditangkap, dari para pelajar itu, Sat Pol PP tidak hanya mengamankan Tramadol, tetapi juga petugas juga menemukan video porno didalam HP mereka saat dilakukan pemeriksaan.

“Kami menyayangkan kelakuan para pelajar sekarang yang senang mengkonsumsi obat-obatan yang bisa membuat efek yang kurang baik bagi tingkat emosional dan merugikan diri sendiri,” ungkapnya.

Ia menghimbau pihak sekolah maupun orang tua/wali murid agar lebih intensif dalam melakukan pengawasan terhadap murid maupun anaknya. Hal itu penting Agar tidak terjadi penyimpangan perilaku yang disebabkan oleh pergaulan dan pengaruh lingkungan yang tidak baik.

Sementara, keempat pelajar yang diamankan itu, langsung di bawa ke markas Sat Pol PP untuk dimintai keterangan dan diberkan pembinaan dengan memanggil pihak sekolah dan orang tua masing-masing.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.