Dipastikan Bisa Bekerja Baik, Kesehatan Seluruh ASN KSB akan Diperiksa

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat menaruh perhatian besar terhadap kondisi kesehatan aparatur agar maksimal dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk memastikan hal itu, Pemda KSB akan melaksanakan tes kesehatan menyeluruh kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Ini sengaja dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para ASN, Terutama para pejabat Esolon II, karena berpengaruh terhadap kinerjanya,” ujar Kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbawa Barat H. Abdul Malik Nurdin, Senin 3 Juli 2017.

Ia menjelaskan, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 tahun 2017, mengatur apabila para ASN sudah tidak cakap kesehatan baik jasmani maupun rohani bisa dilakukan pemberhentian.

“Ini juga sebagai salah satu upaya untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dan tidak ada kendala yang berarti,” imbuh Malik.

Pemeriksaan kesehatan itu akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan akan dilaksanakan terhadap semua ASN di tiap OPD secara bergiliran.

“Pemeriksaan akan dilakukan oleh tim dokter khusus yang telah mendapat SK dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes),” terangnya.

Malik menjamin tidak ada intervensi dalam hal proses maupun hasil pemeriksaan nantinya dari pihak manapun, mengingat tim dokter akan bekerja secara independent. Bahkan jadwal pemeriksaan setiap ASN akan ditentukan sendiri oleh tim.

“Begitupun hasil yang akan dikeluarkan, dipastikan tidak akan ada rekayasa sama sekali,” katanya.

Karena itu, Malik menghimbau semua ASN untuk bisa memberikan informasi terlebih dahulu ketika hendak melakukan tugas dinas keluar kota agar bisa dilakukan pengaturan jadwal pemeriksaan.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.