Gubernur Janji Akomodir Seluruh PTT SMA

KabarNTB, Sumbawa Barat – Nasib para pegawai tidak tetap (PTT) pada sekolah menengah atas (SMA) yang kewenangannya beralih ke provinsi akhirnya menemui titik terang.

Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi, berjanji akan mengakomodir para PTT tersebut dan akan mengupayakan selesai dalam tahun 2017 ini.

“Prinsipnya diakomodir dan ditempatkan sesuai dengan keahliannya. Tentu dua hal ini nantinya tetap memperhatikan kondisi keuangan daerah,” ujar Gubernur, kepada Kepada KabarNTB usai menjadi Khotib Sholat Jum’at di Masjid Agung Darussalam, 7 Juli 2017.

Gubernur menyatakan para PTT dimaksud nantinya akan diseleksi yang memenuhi syarat akan ditempatkan sebagai guru, sementara sisanya akan ditempatkan sebagai tenaga administrasi atau yang lain.

ilustrasi

“Prinsipnya tetap akan kita akomodir, tapi tidak semuanya menjadi guru. Setelah ditarik ke provinsi dan dipetakan ternyata memang sangat jomplang, bukan hanya PTT tapi juga guru negeri. Ada sekolah yang hanya punya satu guru negeri, sebaliknya ada yang menumpuk,” ungkapnya.

Gubernur menambahkan penempatan nantinya apakah sebagai guru atau tenaga kependidikan lainnya, akan disesuaikan dengan hasil profiling masing-masing PTT dengan melihat latar belakang dan keahliannya.

“Ini urusanya memang sangat besar, ini tahap awal. Tapi komitmennya tetap kita akomodir dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Penempatannya sebagai guru atau non guru nanti disesuaikan,” tandas Gubernur.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.