Innalillahi…Kebakaran Hebat Hanguskan Wisma Daerah Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Kabar menyedihkan datang dari Kabupaten Sumbawa, Provinsi NTB. Bagunan cagar budaya yang difungsikan sebagai Wisma Daerah dilanda kebakaran hebat pada Selasa pagi ini 11 Juli 2017.

Api mulai terlihat berkobar dibagian atas bangunan wisma yang berdiri dekat pendopo Bupati Sumbawa itu, sekitar pukul 10.00 Wita.

Masyarakat sekitar Wisma Daerah dari kelurahan Seketeng dan Brang Bara langsung berdatangan memadati lokasi. Meski berupaya membantu melakukan pemadaman, masyarakat tidak bisa terlalu banyak berbuat karena api melalap bagian atas bangunan dan terus merembet dengan cepat ke seluruh bagian bagunan.

Kebakaran wisma daerah Sumbawa

Saat berita ini ditulis kebakaran dan upaya pemadaman masih berlangsung. Tiga unit mobil pemadam kebakaran terlihat dilkerahkan untuk melakuukan pemadaman dibantu masyarakat.

Meski api hampir bisa dikendalikan, tetapi kondisi bangunan wisma berlantai dua yang merupakan bangunan bersejarah dan kerap difungsikan sebagai tempat menginap para tamu daerah itu nyaris habis menyisakan puing.

Belum diketahui penyebab pasti peristiwa kebakaran tersebut. Informasi yang didapat KabarNTB di lapangan, api berawal dari bangunan bagian kiri belakang bangunan wiswa dekat dengan kamar mandi. Sejumlah saksi di lokasi memperkirakan peristiwa tersebut disebabkan arus pendek listrik.(JK/EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.