Kapolsek Maluk Tegaskan Komitmen untuk Berantas Pekat

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kapolsek Maluk, Sumbawa Barat, Kompol Muhammad Jafar, menyatakan siap bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa setempat termasuk dengan para pemuda untuk memberantas penyakit masyaraka (Pekat), seperti penyalahgunaan narkoba.

Perwira yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolsek di Wilayah lingkar tambang PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT) itu, menegaskan komitmennya untuk memberantas Pekat dihadapan para perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda di wilayah Kecamatan Maluk, dalam silaturahmi yang dilaksanakan, Senin 24 Juli 2017.

Menurut Kompol Jafar, dari informasi yang didapatnya, angka penyalahgunaan Narkoba dan penyakit masyarakat lainnya di Kecamatan Maluk cukup tinggi.

“Tentu kami akan menindaklanjuti hal itu, dan upaya-upaya untuk memberantas hal itu tidak bisa kami (Polisi) lakukan sendiri, tetapi keterlibatan perangkat desa, para tokoh dan pemuda sangat kami butuhkan,” ungkap mantan Kapolsek Alas, Sumbawa itu.

Kapolsek Maluk bersama para tokoh dan perangkat desa usai silaturahmi

Selain masalah penyakit masyarakat, Kompol Jafar juga menyatakan kesediannya untuk menjembatani jika ada persoalan antara masyarakat dengan PT AMNT.

Menurutnya, persoalan-persoalan yang timbul dalam kaitan dengan penyakit masyarakat maupun dalam konteks hubungan masyarakat dengan dunia investasi penting untuk diantisipasi sedini mungkin agar tidak meluas dan menimbulkan inkondusifitas masyarakat maupun iklim investasi di daerah.

“Saya akan mempelajari persoalan-persoalan yang timbul, khususnya antara masyarakat dengan PT Amman. Insyaallah jika ada pertemuan kami akan berupaya untuk memfasilitasi agar terselesaikan dengan baik,” imbuhnya.(Aw)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.