KSB Rencanakan Bangun Jalan dengan Nama ‘TGH Zainul Majdi’

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pemda Sumbawa Barat berencana akan memberi nama Jalan TGH M Zainul Majdi (TGB) untuk ruas jalan dari kompleks Kemutar Telu Centre (KTC) menuju kawasan perkantoran dan pendidikan serta Kantor DPRD di Kelurahan Telaga Bertong, Taliwang Ibukota kabupaten setempat.

Wacana pemberian nama ruas jalan yang akan dibangun sebagai jalur dua arah itu, diungkapkan Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin kepada media, Jum’at 7 Juli 2017.

Wabup menyatakan ruas jalan tersebut akan dibangun pada tahun 2018 mendatang dengan anggaran bernilai Rp 55 miliyar.

Menurutnya, wacana pemberian nama jalan dengan nama TGB sebagai wujud kecintaan dan penghargaan pemerintah dan masyarakat Sumbawa Barat terhadap Gubernur ahli tafsir Al Qur’an itu yang akan mengakhiri masa jabatannya di tahun 2018 mendatang.

Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin

“Ini sebagai bentuk apresiasi terhadap beliau sebagai pemimpin NTB. Kami ingin ada sesuatu yang monumental yang dibangun di Sumbawa Barat yang bisa dilihat dan dikenang masyarakat sebagai hasil karya TGB selama dua tahun menjabat sebagai gubernur,” ungkap Wabup.

Pemerintah daerah, sambung wabup telah menyelesaikan proses pembebasan lahan untuk pembangunan ruas jalan dimaksud. Sementara untuk pembiayaannya telah diusulkan masuk di APBD Provinsi NTB 2018.

“Tadi kami sudah sampaikan langsung ke beliau (TGB) dan beliau telah meminta Kadis PU NTB untuk menjadikan proyek ini sebagai prioritas,” imbuhnya.

Jika proyek jalan itu terealisasi nanti, pemerintah dan masyarakat Sumbawa Barat, kata Wabup mengharapkan bisa diresmikan langsung oleh TGB.

Kehadiran TGB bersama istri dan para pejabat Pemprov NTB di Sumbawa Barat merupakan bagian dari kegiatan safari silaturahmi dengan masyarakat kabupaten/kota di Pulau Sumbawa.

Di Sumbawa Barat, Doktor ilmu tafsir Al Qur’an lulusan universitas Al Azhar Mesir itu, sempat menjadi khotib sholat jum’at di Masjid Agung Darussalam.

Kehadirannya disambut hangat pemerintah daerah dan masyarakat. Usai sholat Jum’at TGB langsung dikerubungi jamaah untuk bersalaman dan berfoto bersama.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.