PAN Munculkan Nama Mantan Wakil Bupati dan Ketua DPRD KSB sebagai Bacawagub NTB

KabarNTB, Mataram – Tim Pilkada DPW Partai Amanat Nasional (PAN) NTB, menyatakan hingga saat ini belum satupun kandidat bakal calon yang akan diusung partai berlambang matahari itu yang telah mengerucut.

Namun Ketua Tim Pilkada DPW PAN NTB, Syaiful Islam, mengakui sejauh ini hanya ada tiga figur yang dikelola yaitu L Rudi Irham Srigede, H Farouk Muhammad dan TGH Ahyar Abduh. Ketiga nama inj, kata Syaiful, intens menjalin komunikasi dengan PAN.

“Kami perkirakan, September sudah ada keputusan partai terkait calon gubernur dari PAN. Untuk wakilnya belum ada gambaran,” kata Saiful.

Syaiful mengakui, DPP PAN menginginkan bakal calon gubernur yang akan diusung nanti menggandeng kader PAN  untuk posisi wakil gubernur.

Untuk merealisasikan hal itu, hingga saat ini Tim Pilkada, sedang mencari formula. Dan bisa jadi bakal calon wakil yang akan disodorkan PAN nantinya, muncul dari non Politisi yang siap di kaderkan.

“Intinya, sedang kita ramu. Karena nantinya bisa juga dari non politisi yang siap di kaderkan (oleh PAN),” ucapnya.

Syaiful Islam, Ketua Tim Pilkada PAN NTB

Sementara Eva Zainora, Ketua KPPW (organisasi sayap PAN) NTB, mengungkapkan ada dua nama kader PAN yang akan didorong untuk menjadi bakal calon wakil Gubernur. Mereka adalah putra terbaik Sumbawa dan sudah dikenal luas.

“Untuk posisi wakil, PAN menginginkan Bacawagub dari Pulau Sumbawa yaitu Muhammad Jabir (Sumbawa) dan M Nasir (Sumbawa Barat),” ungkapnya.

Muhammad Jabir merupakan mantan Wakil Bupati Sumbawa Periode 2005 – 2010, sedangkan Muhammad Nasir merupakan Ketua DPD PAN Sumbawa Barat yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD.

DPW PAN NTB sendiri, hari ini akan menggelar Rapat Koordinasi Tekhnis (Rakornis) yang salah satunya akan membahas masalah Pilkada NTB 2018. Kegiatan itu rencananya akan dihadiri oleh Hanafi Rais, Wakil Ketua Umum yang juga putera dari pendiri PAN, Amin Rais.

Eva Zainora, mengatakan Rakornis akan dihadiri 100 kader yang merupakan perwakilan dari Kabupaten/Kota termasuk Anggota DPRD dari PAN se NTB.

“Poin penting lainnya adalah, banyak sekali Bacagub yang ingin bertemu Hanafi Rais. Dan empat orang yang sudah konfirmasi,” ujarnya tanpa menyebutkan siapa saja keempat orang dimaksud.

Rakernis juga akan diisi dengan Rapat Teknis KPPD dan KPPN yakni pemberian bimbingan dan pemantapan pencalegan dini, tentang pilkada serentak.(Bi)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.