Persiapan Rampung, Mantar Siap sebagai Tuan Rumah XC Open 2017

KabarNTB, Sumbawa Barat – Tim dari Asian Continental Paragliding Asosiation (ACPA) telah tiba di KSB sejak Jum’at 14 Juli 2017 untuk memastikan kesiapan menjelang pelaksanaan event Mantar Paragliding Xcross Country Open (Mantar XC Open) pada 18 – 24 Juli nanti.

Event Manager Mantar XC Open, Deden Zaedul Bahri, mengatakan, kedatangan tim ACPA tersebut untuk memastikan kesiapan tekhnis dan fasilitas penunjang pelaksanaan lomba yang akan dikuti oleh para pilot paralayang dari belasan negara di dunia itu.

“Jum’at (14 Juli) tim sudah tiba. Tim ini juga terdiri dari beberapa orang perangkat lomba yang dipimpin oleh Nicky Moss (executive secretary ACPA),” ungkap Deden.

Menurut Deden yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbawa Barat, persiapan secara tekhnis maupun fasilitas penunjang agar pelaksanaan lomba berjalan lancar sudah rampung di Mantar. Termasuk mempersiapkan landasan take off di bagian selatan untuk mengantisipasi kendala angin selatan yang muncul dalam beberapa hari kebelakang.

Pesona paralayang Mantar

“Penambahan landasan take off (selatan) ini dibutuhkan untuk antisipasi jika take off dari utara tidak bisa karena kendala angin, take off bisa digeser ke selatan. Mudah-mudahan kondisi cuaca saat pelaksanaan lomba berlangsung baik sehingga tidak ada kendala,” terang Deden.

Sejauh ini persiapan menjelang pembukaan Mantar XC Open 2017 sudah hampir rampung. Deden berharap dukungan dari seluruh komponen agar event yang juga dihajatkan untuk promosi destinasi wisata Sumbawa Barat di tingkat internasional itu bisa berjalan lancar dan sukses.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.