Wabup KSB Minta PTAMNT Perhatikan Pemuda Lingkar Tambang

KabarNTB, Sumbawa Barat – WakiL Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin meminta PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT) untuk lebih memperhatikan para pemuda di daerah ini, khususnya pemuda lingkar tambang.

“Berhubung ada perwakilan dari PT. AMNT, agar pemuda Desa Benete lebih diperhatikan,” ujar Wabup pada acara jalal bi halal yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Setalo Batu Desa Benete, Kecamatan Maluk, sabtu malam 8 juli 2017.

Sedangkan untuk pemuda, Wabup berharap agar terus meningkatkan kemampuan diri. Pemerintah, katanya, sudah menyiapkan fasilitas penunjang untuk meningkatkan skill para pemuda dengan pembangunan balai latihan kerja (BLK). Selain itu pemda juga mengalokasikan anggaran sangat besar melalui APBD untuk program pemberdayaan masyarakat lewat Program Daerah Pemberdayaan Gotobg Royong (PDPGR).

Tambang Batu Hijau

“Keberadaan BLK itu untuk mempersiapkan para pemuda KSB, sehingga jika ada penerimaan tenaga kerja, mereka sudah lebih siap dan jangan sampai menjadi penonton karena tidak memiliki skill yang dibutuhkan,” bebernya.

Menurutnya, Pemuda merupakan generasi penerus dalam membangun negeri. Pemuda memiliki semangat yang tinggi dan stamina yang kuat, karena itu pemuda harus diperhatikan dan dibina.

“Agar generasi mudah bisa memberikan kontribusi positif bagi orang disekelilingnya dan yang lebih luas lagi bagi Nusa dan Bangsa,” demikian Wabup, Fud Syaifuddin.(Aw)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.