Wakil Ketua DPD RI Siap Bertarung di Pilgub NTB 2018

KabarNTB, Mataram – Farouk Muhammad, Wakil Ketua DPD-RI menyatakan kesiapan bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. Sebagai salah satu Bakal Calon (Balon), ia juga menegaskan tetap memilih menjadi NTB 1 yakni Balon Gubernur (Bacagub).

“Saya tetap satu (NTB 1) dong, kalau untuk jadi nomor dua ya ngapain,” ujarnya kepada KabarNTB, jum’at di Mataram.

Farouk yang juga mantan Gubernur Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) menyatakan dirinya merasa terpanggil untuk berbuat lebih bagi daerah.

“Karena saya juga bagian dari NTB,” tambah pria asal Bima ini.

Meski NTB dibawah kepemimpinan Gubernur TGH M Zainul Majdi terbilang baik dan menuai kemajuan, namun disisi lain ia menilai masih banyak hal yang harus dibenahi untuk ditingkatkan lagi. Seperti, soal infrastruktur, kesehatan, kemiskinan dan lain sebagainya.

Farouk Muhammad

“Insya Allah, kalau saya dipercaya jadi gubernur, maka saya akan bawa perubahan yang berarti bagi provinsi ini,” ucapnya optimis.

Pria kelahiran 17 Oktober 1949 ini mengakui sedang gencar membangun komunikasi dengan semua pihak, termasuk komunikasi dengan sejumlah partai politik juga tetap berjalan.

Partai dimaksud antara lain Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra yang meskipun belum membuka pendaftaran.

Sebelumnya, nama Farouk  sempat mencuat dalam survei yang dilakukan oleh Lembaga Media Survei Nasional (Median).

Pada hasil survei yang dilaksanakan pada 27 April hingga 5 Mei 2017 lalu itu,. Farouk menempati posisi cukup bagus dari segi popularitas dan elektabilitas.(Bi)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.