Waspada ! Kasus Perampasan Sepeda Motor di Jalan Raya Kembali Terjadi

KabarNTB, Sumbawa – Para pengendara sepeda motor mesti waspada atas banyaknya pelaku kriminal di jalan raya yang menjadikan pengendara motor sebagai korban.

Saat ini bahkan ada modus baru pelaku perampasan motor di jalan raya. Yakni dengan cara, sekelompok pelaku mencegat korban lalu berpura-pura menanyakan surat-surat kenderaan dan kartu identitas. Pelaku juga membentak korban, seolah-olah mereka adalah petugas yang berwenang. Ironisnya para pelaku tidak pilih waktu dalam beraksi, siang bolong-pun dilakoni.

Kejadian dengan modus seperti itu dialami oleh Sandy Ferboy (31). Pada Kamis 27 Juli 2017, sekitar pukul 13.30 wita, Sandy yang sedang melitas di Jalan Raya Utan – Sumbawa mengendarai sepeda motor scopy, dicegat oleh sekelompok orang tak dikenal.  Mereka menyalip lalu secar tiba-tiba berhenti didepan, menghadang, sambil membentak.

Ilustrasi

Sandy yang kaget, langsung memberikan surat kendaraan sekaligus kunci kontak sepeda motor yang dikendarainya kepada para pelaku. Setelah mendapatkan kunci dan STNK sepeda motor milik korban, salah seorang pelaku langsung menaiki sepeda motor tersebut dan membawanya kabur.

Sadar telah menjadi korban perampasan, Sandy pada hari itu juga langsung melaporkan kejadian itu ke SPKT Polres Sumbawa.

“Kami sudah terima laporan kasus ini dan sedang dilakukan proses penyelidikan,” kata Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson.

Atas kejadian tersebut Sandy Ferboy ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 9 juta.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.