Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Satu Unit Rumah Panggung Ludes Dilalap Api

KabarNTB, Bima – Satu unit rumah panggung di RT 03/02 Desa Cenggu kecamatan Belo, Kabupaten Bima ludes dilalap api dalam peristiwa kebakaran yang terjadi minggu 13 Agustus 2017 sekitar pukul 11.50 Wita.

Informasi yang didapat dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bima, Taufik, dugaan sementara, api yang meluluhlantakkan rumah panggung 12 tiang milik Sirajudin (50) itu,   berasal dari arus pendek listrik.

Api mulai muncul  sekitar pukul 11.30 wita. Angin yang bertiup cukup kencang dan cuaca panas menyebabkan api dengan cepat meluas ke seluruh bagian rumah yang berbahan dasar kayu. Selain itu, api juga sempat menjalar ke rumah lain disekitar rumah panggung tersebut.

Ilustrasi kebakaran

Sementara masyarakat yang melihat api berkobar langsung berbondong-bondong mendatangi lokasi dan berupaya memadamkan api meski dengan peralatan seadanya.

“Api yang terus membesar sempat menjalar ke rumah milik Anwar (65) tahun yang terletak bersebelahan. Sementara pemilik rumah  (Sirajudin) tidak berada di rumah saat musibah itu terjadi,” ujar Kepala BPBD.

Api baru bisa dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dari BNPB Kabupaten Bima tiba dilokasi sekitar pukul 12.36 wita disusul satu unit mobil pemadam Pemkab Bima.

“Akibat kejadian tersebut rumah panggung 12 tiang milik Sirajudin hangus terbakar dan satu unit rumah permanen milik Anwar terbakar pada bagian atap. Tidak ada   korban jiwa dalam peristiwa ini,” jelas Kepala BPBD.(Bi)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.