Hebat ! Desa Lingsar Lombok Barat Juara Pertama Lomba Desa Tingkat Nasional

KabarNTB, Lombok Barat –  Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) mendapat kado istimewa di momentum perayaan HUT RI ke-72 tahun 2017 ini.

Kado istimewa itu dipersembahkan Desa Lingsar yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Lombok Barat dan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) setelah mencatat sejarah sebagai Juara I (Pertama) Lomba Desa Tingkat Nasional Regional IV.

Penghargaan sebagai juara telah diterima oleh Kepala Desa Lingsar, Abdul Hadi, dalam momentum perayaan HUT RI ke 72 di Istana Negara Jakarta,17 Agustus 2017. Kedatangan Kepala Desa Lingsar Abdul Hadi dan rombongan dari Jakarta disambut meriah mulai dari penjemputan di Bandara Internasional Lombok (BIL) hingga kembali ke desanya.

Masyarakat Desa Lingsar tumpah ruah menyaksikan Kepala Desa mereka bersama Camat Lingsar, Rusditah diarak keliling pada Sabtu 19 Agustus 2017.

Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid didampingi Istri, Hj Khairatun ikut menyambut kepala desa dan rombongan. Bupati memberikan pelukan hangat kepada kepala desa Abdul Hadi sebagai wujud kebanggaan dan apresisi atas prestasi yang dicapai.

Bupati mengaku bangga dengan capaian luar biasa Desa Lingsar tahun ini. Menurutnya, capaian ini menunjukan Desa Lingsar sebagai bagian dari unsur masyarakat Kabupaten Lombok Barat yang dapat memberikan kebanggaan dan kehormatan.

Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid memberi pelukan hangat saat menyambut Kepala Desa Lingsar Abdul Hadi (foto:humas Lombok Barat)

“Kita semua berharap, Desa Lingsar sebagai contoh dan motivasi bagi desa lain dan tentunya bagi kita semua. Kita tidak bisa melakukan apa-apa tanpa dukungan, kebersamaan, keikutsertaan, partisipasi dari masyarakat luas,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Lingsar Abdul Hadi tak kuasa menahan haru saat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Desa Lingsar.

“Kebahagiaan ini bukan hanya miliki saya pribadi, tapi milik kita bersama khususnya masyarakat Desa Lingsar. Saya yakin apa yang kita perjuangkan ini tidak akan sukses kalau tidak ada dukungan dari masyarakat. Begitupun dukungan dari bupati serta seluruh SKPD yang sudah memberikan dukungan secara maksimal sehingga Desa Lingsar bisa berbuat lebih di kancah nasional,” ungkapnya.

Keberhasilan Desa Lingsar menjadi juara tingkat nasional tidak lepas dari sejumlah  program unggulan yang dilaksanakan di desa itu. Salah satunya pelayanan publik dengan sistem online yang tujuannya untuk mempermudah pelayanan administrasi kepada seluruh masyarakat desa setempat. Di NTB, Layanan sistem online ini hanya dilaksanakan di Desa Lingsar.

Selain itu, pemerintah Desa Lingsar juga mampu mengelola keuangan desa, membangun program desa dan telah menganggarkan keuangan secara transparan sesuai kebutuhan masyarakat. (humas/EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.