HUT RI ke-72, 263 Napi di Sumbawa Dapat Remisi

KabarNTB, Sumbawa – Sebanyak 263 Narapidana di lembaga pemasaran Klas II A Sumbawa mendapat Remisi yang diserahkan langsung Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 72 Republik Indonesia di halaman Lapas kelas II A Sumbawa, Kamis 17 agustus 2017.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H. Laoly yang dibacakan oleh Wakil Bupati, dikatakan, bahwa kemerdekaan yang kita nikmati dan rasakan saat ini adalah hasil kerja keras dan jerih payah para pahlawan pendahulu kita.

Para pejuang atau pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raga, membela serta memperjuangkan tanah air tercinta yaitu Indonesia. Sehingga sudah sepantasnya sebagai generasi penerus perjuangan harus mampu bersyukur dan mengisi dengan kinerja dan karya nyata bagi bangsa Indonesia tercinta.

Melalui momentum peringatan kemerdekaan RI ini diharapkan dapat dimaknai dengan sungguh – sungguh dan penuh penghayatan, Tanamkan empati dan posisikan diri kita seakan – akan ikut memperjuangkan kemerdekaan dengan peperangan.

Wakil Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah memyerahkan surat Remisi kepada salah seorang Napi

Dimasa lampau, pengorbanan darah, harta, dan nyawa menjadi taruhan bagi sebuah kebebasan dan masa depan bangsa yaitu Indonesia. Dan semua itu dilakukan dengan tulus, ikhlas, dan sukarela oleh para pendahulu, pejuang kemerdekaan RI. Rasanya malu, jika hanya menjadi penonton dan tidak mengambil peran dalam pemembangunan.

Melalui Tema kemerdekaan RI “Indonesia Kerja Bersama” sangatlah tepat jika dikaitkan dengan kondisi bangsa saat ini.

Dalam hal ini pemerintah mengajak seluruh komponen untuk bersama – sama bergandeng tangan, bahu membahu membangun Indonesia, khususnya dibidang hukum dan HAM yang menjadi tanggung jawab dan amanah sebagai ASN Kementerian Hukum dan HAM.

Sudah saatnya semua pihak mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, perilaku, dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan dan kemoderenan, sehingga Indonesia menjadi bangsa besar serta mampu berkompetisi di tingkat dunia.
Meskipun itu tidak mudah tetapi harus tetap optimis.

“Dirgahayu Indonesia, Tuhan Yang Maha Esa akan senantiasa menjagamu, dan kami siap menjadi Pelindungmu. Jayalah Bangsaku, Jayalah Negeriku”.(HMS/JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.