Kabur dari Dalam Toko, Dikira Pencuri, Ternyata Pengedar Shabu

KabarNTB, Sumbawa Barat – Seorang lelaki yang ternyata pelaku pengedar Narkoba jenis shabu, Sudibio alias Ucung (27) tidak berkutik ketika dibekuk oleh anggota Polisi, pemilik toko dan masyarakat di Lingkungan Kemutar Telu, Kelurahan Menala, Taliwang, Sumbawa Barat pada Kamis siang, 3 Agustus 2017.

Penangkapan terhadap warga Desa Beleke, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah itu, sebenarnya terjadi secara tidak sengaja. Penangkapan itu sekitar pukul 12.00 wita, berawal dari kecurigaan pemilik toko ketika melihat Ucung kabur dari dalam toko lewat pintu belakang ketika melihat mobil patroli lalu lintas yang dikendarai Bripka Ardiyansyah, anggota Sat Lantas Polres KSB, yang hendak berbelanja di toko tersebut.

Tersangka Ucung

Pemilik toko, Muhammad Sadik dan pengunjung toko serta Bripka Ardiansyah langsung mengejar Ucung, karena dicurigai telah mencuri isi toko. Sejumlah masyarakat sekitar toko yang melihat kejadian itu juga langsung ikut mengejar. Ucung akhirnya berhasil ditangkap di belakang rumah pemilik toko.

Tapi ketika digledah oleh Bripka Ardiansyah, bukannya barang toko, di saku celana Ucung justeru ditemukan satu poket shabu.

Oleh Bripka Ardiansya ksus tersebut langsung dilaporkan ke Kasat Narkoba Polres KSB. Anggota Sat Narkoba langsuung turun ke TKP. Di dalam toko, petugas menemukan barang bukti lainnya berupa bungkusan rokok Sampoerna Mild yang di dalamnya berisi 5 poket shabu dan 1 buah kaca yang di simpan dibawah jejeran roti di etalase toko.

Total barang bukti yang ditemukan aparat berupa empat poket shabu, dua lembar plastik clip berisi shabu dan satu lembar plastik clip kosong dan bungkusan rokok sampoerna. Petugas juga menyita uang tunai sebesar Rp 750 ribu yang diduga hasil transaksi narkoba, serta satu unit HP Nokia warna biru.

Tersangka Ucung langsung digelandang ke Sat Narkoba Polres Sumbawa Barat untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.(Aw)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.