KOMPERS KSB ‘Tantang’ Bupati dan FKPD Adu Skill di Lapangan Hijau

KabarNTB, Sumbawa Barat – Para wartawan yang tergabung dalam Komunitas Pers Sumbawa Barat (KOMPERS), ‘menantang’ Bupati dan Wakil Bupati beserta pejabat lainnya yang tergabung dalam Forum Koordinaasi Pimpinan Daerah (FKPD) untuk beradu skill dalam dalam pertandingan eksebisi pada pembukaan Liga Futsal Pemuda, KNPI Merdeka Cup 2017, pada Selasa malam nanti, 1 Agustus 2017.

Tim FKPD yang dikomandani langsung oleh Bupati HW Musyafirin dipastikan akan menurunkan kekuatan penuh untuk meladeni tim KOMPERS yang diperkuat oleh sejumlah pemain berkualitas.

Selain Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan, Kasat Pol PP Agus ‘King’ Hadnan dan sejumlah kepala SKPD lainnya dipastikan akan turun dalam laga bergengsi itu.

Liga Futsal Pemuda, KNPI Merdeka Cup 2017 dilaksanakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbawa Barat dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI. Event tersebut akan dihelat 1 – 5 Agustus mendatang yang akan diikuti oleh puluhan klub futsal dari seluruh KSB.

Ketua KNPI Sumbawa Barat, Trisman ST, mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT RI, Liga Futsal Pemuda juga merupakan upaya KNPI untuk menggalang sportivitas dan soliditas pemuda dalam memaknai kemerdekaan.

“Semangat para Pemuda di masa perjuangan dulu, harus bisa menjadi motivasi pemuda saat ini dalam menggali potensi diri dan menggalang soliditas sehingga mampu mengambil peran secara aktif mengisi kemerdekaan dan pembangunan,” ucap Trisman.

Sementara Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin secara terpisah, menyatakan apresiasi atas peran aktif KNPI dalam berbagai kegiatan untuk peningkatan kapasitas dan soliditas pemuda Sumbawa Barat.

“KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan di daerah memiliki fungsi strategis dalam mengakomodir dan mempersiapkan para pemuda agar mampu bersaing di era digital saat ini. Pemuda yang tangguh dan solid merupakan kekuatan besar untuk kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Wabup berpesan agar KNPI terus berikhtiar dengan jujur ikhlas dan sungguh-sungguh untuk kemajuan daerah dan masyarakat.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.