LAR : ‘Tidak Ada Smelter, Tidak Boleh Ada PTAMNT di Sumbawa’

KabarNTB, Sumbawa —Sejumlah massa dari Lembaga Aspirasi Rakyat (LAR) menggelar aksi unjuk rasa di kantor Bupati Sumbawa Kamis 3 agustus 2017, menuntut PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT) untuk membangun smelter (fasilitas pengolahan dan pemurnian) hasil tambang di Sumbawa.

Tuntutan itu merupakan salah satu dari enam tuntutan yang disuarakan LAR dalam aksi demo pagi tadi. Tuntutan lainnya adalah  PTAMNT segera membangun kemitraan dengan pemerintah daerah dan masyarakat sumbawa terkait pembangunan smelter dan segera merumuskan rencana pembangunan Smelter secara transparan kepada masyarakat kabupaten Sumbawa.

Demo LAR menuntut pembangunan smelter oleh PTAMNT

“Tuntutan ini kami minta direalisasikan sebagai wujud keberpihakan PTAMNT terhadap pemerintah daerah dan masyarakat Sumbawa atau NTB pada umumnya,” ujar orator LAR.

Selain itu, LAR juga menuntut pemerintah dan PTAMNT transparan terkait akuisisi saham dan segera memberi penjelasan tentang keberadaaan dana hasil penjualan saham PTDMB.

“LAR dengan ini juga meminta pemerintah daerah untuk menolak kegiatan PTAMNT di Sumbawa jika belum ada keseriusan membangun smelter di dearah ini,” tambahnya.

Aksi tersebut berjalan damai dibawah pengawalan dari Sat Pol PP dan aparat Kepolisian. Setelah berorasi, massa LAR langsung membubarkan diri.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.