Pesan Bupati KSB, Pramuka Harus Jaga Nama Baik Keluarga, Masyarakat dan Daerah

KabarNTB, Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin berpesan agar seluruh anggota Pramuka di daerah itu mengedepankan sikap  Ikhlas, Jujur dan Sungguh-sungguh (IJS).

Sikap itu, katanya, harus bisa diemplementasikan dalam menuntut ilmu, berbuat untuk membesarkan organisasi juga berbuat untuk kemajuan daerah dan masyarakat. Pramuka, kata Bupati, juga harus anti penyakit masyarakat (Pekat), seperti terlibat Narkoba, seks bebas dan prostitusi, perjudian, minuman keras.

“Pramuka harus menjaga nama baik sekolah, keluarga, nama baik pribadi dan rakyat Sumbawa Barat,” pesannya saat membuka rangkaian kegiatan kemah bakti dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke 56 di Kompleks Kemutar Telu Centre (KTC), senin 14 Agustus 2017.

Bupati HW Musyafirin saat membuka Kemah Bhakti peringatan HUT Pramuka ke 56

Bupati juga berharap kepada para andalan, pelatih, pembina, pamong saka maupun instruktur Kwarcab Sumbawa Barat untuk merapatkan barisan dan bersinergi mempercepat mewujudkan kaum muda sebagai pelaku perubahan membangun bangsa yang bermartabat, berkerakter IJS, berfikir dan bertindak handal, memiliki jiwa cinta tanah air dan bela negara serta berakhlak mulia.

Ia menilai, masuknya pendidikan kepramukaan dalam Kurikukum 2013 (K-13) sebagai ekstrakurikuler yang wajib diberlakukan pada Bulan Juli 2014 lalu, menunjukan bahwa pramuka memiliki peran dan posisi strategis untuk kemajuan bangsa. Gerakan Pramuka  diharapkan melahirkan generasi unggul dan mampu mengharumkan nama bangsa dimata dunia.

Bupati yang sekaligus menjabat sebagai Mabicab Sumbawa Barat, menutup sambutannya dengan motivasi bagi para peserta kemah bhakti dan guru, pelatih dan anggota pramuka yang hadir.

“Saya titipkan anda pada diri anda. Bukan pada orang lain. Karena tanggung jawab sepenuhnya ada ditangan anda.(Berfikirlah jernih dan memiliki keluhuran budi pekerti,” ucapnya.

Sementara itu, ketua Pusat Lembaga Pendidikan (Puslemdik) Kwarcab Sumbawa Barat, Amiruddin Abbas, mengatakan peringatan HUT Pramuka di KSB diisi dengan kegiatan kemah bhakti yang diikuti oleh sekitar  1.200 anggota Kwarcab Sumbawa Barat. Kegiatan tersebut berlangsung dari 14-17 Agustus 2017.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.