Ribuan Orang Meriahkan Karnaval Merah Putih di Kecamatan Maluk

KabarNTB, Sumbawa Barat – Perayaan HUT RI ke 72 di Kecamatan Maluk berlangsung meriah. Berbagai jenis kegiatan digelar, mulai dari festival musik merdeka, aneka lomba, hingga kegiatan karnaval merah putih yang dilaksananakan sabtu sore 19 Agustus 2017.

Ribuan masyarakat, anak-anak, remaja, orang tua, perangkat desa hingga anggota TNI/Polri, ikut ambil bagian memeriahkan karnaval. Mereka berpartisipasi mewakili komunitas masing-masing, menggunakan pakaian adat, kostum organisasi juga berbagai macam atribut lainnya.

Para peserta juga menampilkan atraksi budaya, seperti tari-tarian, Reog Ponirogo, kuda lumping, gendang beleq dan antraksi marching band dari siswa TK.

Karnaval yang dimulai dari Lapangan Demung Maluk itu, dilepas oleh Camat didampingi Kapolsek Maluk. Peserta berkeliling melalui sejumlah ruas jalan utama di Kota Maluk. Warga terlihat ramai memadati sepanjang jalan yang dilalui peserta.

Para peserta karnaval dilepas Camat didampingi Kapolsek Maluk

Camat Maluk, Anugerah, mengapresiasi semangat masyarakat dalam memeriahkan puncak acara peringatan HUT RI itu.

“Perayaan HUT RI tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya. Kami berterimakasih kegiatan ini didukung masyarakat,” katanya.

Selain sebagai wujud rasa syukur atas anugerah kemerdekaan bangsa Indonesia, kegiatab karnaval kata Camat, juga sebagai wadah bagi masyarakat dalam menyalurkan bakat dan kreatifitas.

Diakhir kegaiatan dilaksanakan penarikan undian doorprise yang disiapkan panitia dan sponsor.(AW)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.