Eks TKI di Sumbawa Diberikan Bantuan Sarana Usaha

KabarNTB, Sumbawa – Sejumlah kelompok masyarakat beranggotakan eks Tenaga Kerja Indonesia (TKI) mendapat bantuan sarana usaha dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten. Bantuan itu diserahkan KadisNakertrans Sumbawa, Syafruddin Nur, Kamis 14 September 2017.

Kelompok penerima bantuan itu antara lain Kelompok Koat Barema Desa Jurumapin, Kelompok Melati Desa Kalabeso dan Kelompok Usaha Mandiri Dusun Kanar Desa Labuhan Badas.

“Selain kelompok diatas, ada juga enam desa yang diberikan bantuan melalui APBD tahun 2017. Tiga desa sudah disalurkan dan sisanya, Desa Dete Lape Pamasar, Maronge dan Desa Ngeru Moyo Hilir akan disalurkan segera,” ujar Kadisnakertrans.

Penyerahan bantuan kepada kelompok eks TKI oleh Kadisnakertrans

Selain bantuan sarana usaha, para eks TKI penerima, diberikan pelatihan terlebih dahulu. Syafruddin Nur, menyatakan, program tersebut merupakan program pemberdayaan, jadi sasarannya tidak hanya masyarakat di perkotaan saja, melainkan hingga ke tingkat desa.

Ia berharap bantuan dimaksud bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan keluarga dan usaha para penerima dan bisa terus berkembang menjadi kelompok-kelompok produktif. Sehingga out put

persoalan ketenagakerjaan ini bisa teratasi.
Bantuan sarana usaha yang diberikan berupa berupa kompor dan mesin jahit, sesuai dengan potensi kelompok penerima.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.