Polisi – PDAM Salurkan Bantuan Air Bersih ke Empat Kecamatan Terdampak Kekeringan

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kepolisian Resor (Polres) Sumbawa Barat bekerjasama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat, ambil bagian dalam aksi siaga darurat penanggulangan kekeringan.

Dua institusi tersebut menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah wilayah yang mengalami kekurangan air bersih akibat kekeringan.

Musim kemarau yang masih terus berlangsung sampai saat ini memang telah berimbas pada kesulitan masyarakat untuk mendapatkan air bersih.

Kegiatan penyaluran air bersih kepada masyarakat di wilayah yang mengalami kekeringan oleh Polres KSB dan PDAM

“Penyaluran air bersih sudah berlangsung sejak senin (4 september 2017) sampai waktu yang belum ditentukan, selama kekeringan masih berlangsung dan masyarakat masih kesulitan,” ungkap Kasat Sabhara Polres KSB, Iptu Arman Wijaya, kepada KabarNTB, Kamis 7 September 2017.

Penyaluran air bersih untuk masyarakat itu dilakukan dengan mobil water canon milik Polres setempat. Wilayah – wilayah yang disasar meliputi empat kecamatan, masing – masing Desa Tapir dan Ai Suning di Kecamatan Seteluk, Desa Poto Tano, Kokar Lian, Desa Kianltar, Senayan, dan Dusun Jembatan Kembar Senayan Kecamatan Poto Tano, Desa Dasan Anyar Kecamatan Jereweh, serta Desa Kertasari dan Batu Putih di Kecamatan Taliwang.

“Suplai air dilaksanakan di wilayah yang memang mengalami kekurangan air bersih atas hasil pamantauan yang dilakukan oleh Babinkamtibmas ditiap desa dan Mapolsek,” jelas Iptu Arman.

Kebutuhan air bersih yang disalurkan kepada masyarakat, diambil dari hidran milik PDAM terdekat dari lokasi penyaluran.

Dirut PDAM KSB, Bambang ST, menyatakan pihaaknya siap memback up kebutuhan air bersih yang akan disalurkan ke masyarakat.

“Sejauh ini kita juga memantau wilayah-wilayah lain yang terdampak untuk mengurangi dampak kekeringan yang dirasakan masyarakat,” katanya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.