Tim Wasev Kemenhan Puji Hasil TMMD 2016 di Moyo Utara

KabarNTB, Sumbawa – Tim Pegawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI yang dipimpin  Mayjen TNI Johny L Tobing bersama Bupati Sumbawa HM.Husni Djibril dan rombongan melakukan pengawasan dan evaluasi hasil pelaksanaan TMMD ke-97 pada Oktober tahun 2016 lalu di Desa Baru Tahan Kecamatan Moyo Utara, Sumbawa, Senin 18 September 2017 .

Adapun hasil pelaksanaan kegiatan TMMD yang telah dilaksanakan TNI bersama masyarakat di enam desa di Kecamatan Moyo Utara antara lain pembangunan Mushallah di Dusun Nanga Talo, pembangunan jalan usaha tani, pembangunan saluran irigasi, pembangunan deker dan pembangunan pos kamling di beberapa desa serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibriel, menyampaikan apresiasi tinggi mengapresiasikan apa yang telah dilakukan oleh TNI manunggal bersama masyarakat di enam Desa di Kecamatan Moyo utara dalam menyukseskan kegiatan TMMD ke-97. Hasil dari program tersebut, katanya sampai saat ini dinikmati oleh seluruh masyarakat .

Ketua Tim Wasev Kemenhan, Mayjend TNI Johny L Tobing didampingi Bupati Sumbawa, H Husni Djibriel saat meninjau hasil TMMD di Desa Baru Tahan, Kecamatan Moyo Utara

“Kedepan kami  berharap kemitraan yang telah terjalin khususnya pemerintah daerah dengan TNI dapat diteruskan, bukan hanya kemitraan di kegiatan TMMD saja melainkan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,” kata Bupati.

Bupati juga mengungkapkan komitmen Pemerintah daerah dakam membackup kegiatan yang dilaksanakan TNI bersama masyarakat.

Ketua Tim Wasev hasil pelaksanaan TMMD Ke-97 tahun 2016 Mayjen TNI Johny L Tobing, didepan masyarakat Moyo Utara mengatakan, pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan TMMD Ke 97 tahun 2016 hasilnya sangat mengembirakan.

Keberhasilan tersebut, menurutnya, tidak lepas dari kerjasama semua pihak, khususnya TNI bersama masyarakat.

“Keberhasilan ini juga menjadi tolak ukur juga bagi keberhasilan seorang Dandim (Komandan Komando Distrik Militer) bersama jajarannya hingga ke level bawah dalam melaksanakan setiap kegiatan termasuk kegiatan TMMD. Dimana hasil dari kegitan tersebut dapat dinikmati dan membawa manfaat yang sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat luas,” ucapnya.

Mayjend Johny L Tobing juga mengungkapkan tujuan kegiatan TMMD adalah untuk membangkitkan kembali tradisi masyarakat indonesia yang kini telah mengendor yaitu semangat gotong –royong.  Dengan gotong –royong apapun beratnya sebuah pekerjaan akan menjadi ringan jika secara bersam-sama dikerjakan termasuk melalui kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kita berharap kemanunggalam TNI dengan rakyat khususnya di Kabupaten Sumbawa yang telah dibuktikan melalui kegiatan TMMD ini dapat dipertahankan dalam kegitan lainnya dimasa-masa yang akan datang,” imbuhnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.