Warga Protes Tower Telekomunikasi Tanpa Lampu Penerangan

KabarNTB, Sumbawa – Warga Lingkungan Raberas Kelurahan Seketeng Sumbawa, memprotes keberadaan tower telekomunikasi milik PT Protelindo yang berdiri di lingkungan dimaksud karena tidak dipasangi lampu penerangan.

Warga mengaku telah berkali – kali baik atas nama warga maupun melalui dinas terkait, melayangkan teguran kepada perusahaan dimaksud, tetapi hingga sekarang tidak digubris.

Warga sekitar mengharapkan adanya lampu penerangan disekitar tower tersebut seperti layaknya tower-tower telekomunikasi lainnya. Hall itu penting lantaran area sekitar sering dijadikan area bermain anak-anak dan lalu lintas warga, serta yang paling penting untuk keamanan tower itu sendiri.

Tower telekomunikasi milik PT Protelindo yang diprotes warga Lingkungan Raberas

“Lampu tower tersebut sudah hampir enam tahun tidak ada,” ungkap salah satu warga.

Kepala Diskominfotik Kabupaten Sumbawa, H Ibrahim, menanggapi keluhan warga itu, menyatakan  akan segera menyurati PT. Protelindo dan perusahaan telekomunikasi lainnya yang mengoperasikan tower disekitar area pemukiman untuk segera melengkapi segala fasilitas pendukung lainnya yang belum ada, termasuk lampu penerangan tower.

Dari hasil tinjauan lapangan, H Ibrahim mengakui memang tidak ada lampu penerangan tower. Bahkan lampu tower warning light LED meski ada namun sudah tidak berfungsi.

“Kondisi ini mengkhwatirkan, karena apabila lokasi tower tersebut merupakan jalur lintas penerbangan, maka ini mengancam keselamatan. Jadi sangat penting lampu tersebut setiap waktu menyala,” katanya seraya berjanji segera menyurati perusahaan pemilik tower.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.