Dua Orang Jamaah Haji Sumbawa Meninggal di Tanah Suci

KabarNTB, Sumbawa – Dua orang jamaah haji asal kabupaten Sumbawa, NTB, meninggal di tanah suci. Sementara dua orang lainnya masih di rawat di Mataram karena sakit. Dengan demikian dari total sebanyak 449 JCH yang berangkat dari Kabupaten Sumbawa, yang pulang dan tiba di kampung halaman pada Senin 2 oktober 2017, sebanyak 447 orang. Kedatangan mereka disambut suka cita oleh para keluarga yang telah lama menunggu.

Bupati sumbawa HM Husni Djibril, saat menerima kedatangan para jamaah, atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga jamaah yang mengalami.musibah.

“Mari bersama-sama mengirimkan do’a agar para jamaah yang meninggal di tanah suci mendapat tempat yang terbaik disisi Allah SWT,” ajak bupati.

Para jamaah haji Sumbawa saat tiba dari tanah suci

Jamaah Haji dari Kabupaten Sumbawa yang tergabung dalam kloter 07 Embarkasi Lombok Praya.

Bupati berharap, para jamaah asal Sumbawa mendapat predikat haji mabrur dan sepulang ke kampung dan lingkungan masing- masing dapat menjadi panutan dan teladan bagi masyarakat khususnya dalam kehidupan beragama.

Demikian juga kepada penyelenggara haji, pemerintah daerah memberikan apresiaasi terhadap kinerjanya. Termasuk pihak-pihak yang telah ikut berpartisipasi yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab, sehingga penyelenggaraan haji pada tahun ini berjalan dengan lancar.

“Sejauh ini, Pemda belum menerima laporan adanya kegagalan dalam penyelenggaran haji. Apabila ada dan masih terdapat kekurangan maka kita akan memperbaikinya,” janji bupati.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.