TGB Disebut sebagai Tokoh Idola Masyarakat Kendal dan Didoakan KH Dimyati Rois

KabarNTB, Jawa Tengah – Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang – TGB) mengawali rangkaian kunjungan di Provinsi Jawa Tengah, dengan sholat subuh berjamaah di Masjid Mujahidin, Kabupaten Kendal, didampingi Wakil Bupati setempat, Masrur Maskur, Sabtu 30 September 2017.

Wakil Bupati Kendal, Masrur Maskur, menyebut TGB sebagai Pemimpin sekaligus Ulama yang menjadi tokoh idola masyarakat Kabupaten Kendal.

Ia mengungkapkan masyarakat Kendal sudah cukup lama merindukan kehadiran TGB untuk bisa bersilaturahmi secara langsung. Dihadapan ratusan jamaah sholat subuh ia mengatakan TGB merupakan secercah cahaya yang kelak akan menyinari bangsa ini.

“Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kendal berterima kasih atas kehadiran Gubernur TGB yang hari ini telah berkenan meluangkan kesempatan guna memenuhi undangan dari para Ulama dan berbagai komponen Masyarakat di Kabupaten Kendal Jawa Tengah,” ujar Wabup.

TGB dalam tausiahnya, mengajak masyarakat Kabupaten Kendal untuk selalu bersyukur atas semua nikmat yang diberikan Allah SWT. Sebab nilai – nilai kesyukuran tersebut, kata Tuan Guru alumni program doktoral universitas Al Azhar Mesir itu, akan terwujud bila kita mempedomani Al-Quran dan Al-Hadist.

Dijelaskan TGB, wujud kesyukuran hakekatnya adalah bergerak dari satu takdir ke taqdir yang lain. Dan itu adalah pilihan.

“Mari kita pilih yang terbaik,” imbuhnya.

Ia mengingatkan agar tidak berputus asa menghadapi situasi apapun yang menimpa kita sehari-hari.

“Dengan mengamalkan tuntunan agama serta mengamalkan kebaikan dengan banyak bersyukur, maka saya yakin hidayah itu akan datang,” ucapnya.

Usai sholat subuh berjamaah, TGB melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Ponpes AL-FADLLU AL FADILAH Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal. TGB diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes, KH Dimyati Rois yang juga tokoh ulama Jawa Tengah.

Dalam pertemuan itu, KH Dimyati Rois mendoakan agar TGB selaku ulama muda karismatik menjadi pemimpin yang amanah, membela amal makruf nahi mungkar, menjadi contoh dan selalu membagi ilmu yang dimilikinya sehingga bermanfaat bagi ummat.(Bi/Hms)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.