Wabup : ‘Penanaman Nilai Agama dan Budaya Harus Sejak Usia Dini’

KabarNTB, Sumbawa Barat – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin,menyatakan penanaman nilai agama dan budaya harus ditekankan pada anak usia dini.

‘’Ini penting agar sejak dini, anak-anak memiliki dasar iman yang kuat serta mengetahui budaya, adat istiadat daerah kita yang ada,” kata Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, saat membuka kegiatan mendongeng dalam rangka meningkatkan minat dan kegemaran membaca bagi anak usia dini (PAUD/TK) KSB, Kamis pagi 19 oktober 2017.

Dikatakan Wakil Bupati, penanaman nilai agama oleh tenaga pendidik kepada peserta didik terlebih anak usia dini sangat penting. Melahirkan generasi KSB yang pintar dan cerdas memang penting. Namun yang lebih penting lagi adalah mencetak generasi masa depan KSB yang memiliki iman dan akhlak yang mulia.

 

Sementara, penanaman nilai budaya dimaksudkan agar sejak dini generasi Sumbawa Barat mengetahui tradisi, adat istiadat di Tanah Pariri Lema Bariri. Anak-anak mengetahui dan mempraktikkan bahasa daerah yang halus, baik dan benar.

‘’Ini merupakan tugas pendidik dan orang tua di tengah arus teknologi informasi yang sangat pesat saat ini,’’ imbuh Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga mengapresiasi kegiatan mendongeng sebagai wadah penyaluran minat, bakat dan kreativitas anak PAUD/TK. Selain itu juga akan mengasah mental anak-anak. Diharapkan dengan kegiatan ini minat baca akan semakin tinggi pada generasi muda.

Hadir pada kegiatan ini Ketua TP-PKK KSB yang juga Kepala Sekolah PAUD BKM HI Pariri, Ibu Hj. Hanifah W Musyafirin, S.Pt. Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Drs. Tajuddin, M.Si. Pendidik PAUD/TK dan ratusan anak PAUD/TK di Kabupaten Sumbawa Barat.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.