Komisi III Sesalkan Proyek Tanpa Papan Nama

KabarNTB, Sumbawa – Ketua komisi III DPRD Sumbawa, Rusli Manawari, mengingatkan kontraktor pelaksana proyek untuk memasang papan nama proyek dilokasi pekerjaanya.

Rusli menyatakan, keberadaan papan nama merupakan kewajivan bagi kontraktor sebagai wujud transparansi kepada masyarakat.

“Kami sesalkan adanya sejumlah Proyek yang tidak memasang papan nama. Ini harus menjadi perhatian dinas terkait,” ujar Rusli Manawari, kepada KabarNTB, Kamis 30 Nopember 2017.

Dijelaskannya, papan nama di setiap proyek berfungsi sebagai pemberitahuan kepada masyarakat luas agar mereka paham segala informasi tentang proyek yang dikerjakan, seperti volume dan sumber dana maupun perusahaan yang menjadi pelaksana proyek dimaksud.

Rusli Manawari, Ketua Komisi III DPRD Sumbawa

Namun yang terjadi di lapangan, masih saja ada laporan masyarakat tentang proyek yang tidak memasang papan nama proyek.

“Papan nama proyek ini juga berfungsi untuk memberi ruang bagi masyarakat dalam hal pengawasan, sehingga kualitas maupun kuantitas proyek sesuai dengan yang disyaratkan,” imbuhnya.

Rusli menambahkan, masyarakat tidak bisa disalahkan ketika banyak pertanyaan yang muncul dan berkembang serta bias di tengah masyarakat karena kesalahan kontraktor dan pihak terkait lainnya akibat tidak adanya papan nama dimaksud.

“Kami minta masyarakat untuk tetap melakukan pengawasan terhadap setiap Proyek yang turun ke wilayahnya. Ini penting dalam upaya menjaga kualitas dan hasil yang diharapkan dari setiap Proyek yang bersumber dari anggaran Negara,” demikian Rusli Manawari.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.