Kyai Zul Optimis Jadi Satu-satunya Calon Gubernur dari Pulau Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa Barat – Bakal Calon Gubernur NTB, KH Zulkifli Muhadli (Kyai Zul) menyatakan optimis akan menjadi satu-satunya bakal calon gubernur dari Palau Sumbawa yang akan berlaga di Pemilihan Gubernur – wakil gubernur (Pilgub) NTB 2018 mendatang.

Kepada Wartawan usai menghadiri upacara peringatan hari lahir (Harla) ke 14 Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) di KTC, Taliwang, Senin 20 Nopember 2017, Kyai Zul menyatakan Pilgub NTB 2018 akan berlangsung semarak, karena incumbent (TGH M Zainul Majdi) sudah sudah tidak akan maju yang secara tidak langsung membuka ruang untuk banyak pasangan calon untuk maju.

“Saya perkirakan akan ada lima pasangan yang nantinya akan maju di Pilgub dan Insyaallah saya akan menjadi satu-satunya pasangan yang Sumbawa – Lombok (bakal calon gubernur dari bakal calon wakil gubernur dari Pulau Lombok), yang Lombok – Sumbawa ada empat pasang,” urainya.

DR. KH.L. Zulkifli Muhadli (Kyai Zul)

Tokoh yang juga mantan bupati Sumbawa Barat dua periode dan sedang menjabat sebagai Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) NTB itu mengakui saat ini dirinya sedang menjalin komunikasi intensif dengan Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). Jumlah kursi PBB di DPRD NTB yang hanya tiga kursi, katanya, menyebabkan dirinya haruys mencari dua partai tambahan sebagai pengusung untuk memenuhi syarat jumlah dukungan untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“PAN dengan lima kursi dan PBB tiga kursi Insyaallah, plus delapan kursi dari Demokrat (total  16 kursi DPRD),” bebernya.

Kyai Zul juga terang – terangan menyebut bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya dalah DR Sitti Rohmi Djalillah yang juga diklaim sebagai bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi DR Zuilkiflimansyah.

Terkait masalah ini, Kyai Zul menyatakan dirinya telah menjalin komunikasi langsung dengan DR Zul.

“Malam kamis yang lalu saya telpon beliau perihal jadi maju atau tidak. Saya minta waktu ke beliau (untuk kepastian, karena kalau tidak ada kejelasan saya juga terhalang. Nanti tanggal 22 (22 Nopember 2017) sudah ada finalisasi antara saya dengan beliau (DR Zul),” imbuhnya.

Demikian pula dengan dukungan dari PAN. Kyai Zul optimis partai berlambang matahari itu akan memutuskan dukungan terhadap dirinya, meski dalam beberapa waktu terakhir, banyak pihak yang juga mengklaim dukungan PAN. Ia mengaku sudah beberapa kali bertemu langsung dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan dari pertemuan itu pihak PAN sangat welcome.

“Alhamdulillah saya sudah tiga kali bersilaturahmi dengan Pak Zulkifli Hasan dan Alhamdulillah di ketiga pertemuan itu, beliau menyampaikan respon yang sangat positif, sangat welcome. Ya chemistry-nya sudah ketemu. Mungkin karena nama kami sama kali ya,” ujarnya sembari tertawa.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.