Lepas dari Ali BD, PDIP Berlabuh ke Ahyar – Mori ?

KabarNTB, Mataram – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) NTB, rupanya tidak ingin hanya menjadi penonton di pemilihan gubenur – wakil Gubernur 2018 mendatang.

Setelah resmi menyatakan menarik dukungan dari Ali bin Dachlan (Ali BD) yang lebih memilih maju lewat jalur independent, dukungan PDIP kini berlabuh di pasangan H Ahyar Abduh – Mori Hanafi (Paket AMAN).

Perihal merapatnya partai besutan Megawati Sukarno Putri itu ke Paket AMAN diketahui dari beredarnya surat laporan tentang Pilkada NTB dari DPD PDIP NTB kepada DPP partai Moncong Putih itu di lini massa (whatsap) sejak Rabu malam.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris DPD PDIP NTB, H Rahmat Hidayat – HM Husni Djibril itu, dijelaskan, bahwa pada tanggal 11 Nopember 2017 DPD dan DPC se-NTB telah menggelar rapat dan memutuskan mencabut dukungan terhadap Ali BD selaku bakal calon gubenur karena yang bersangkutan memilih maju melalui jalur independent.

Di point kedua dijelaskan, bahwa PDIP akan mendukung pasangan calon yang memiliki elektabilitas yang cukup dan memiliki komitmen yang jelas terhadap PDIP.

Sedangkan di point ketiga dijelaskan bahwa PDIP akan mendukung pasangan H Ahyar Abdu – Mori Hanafi dengan pertimbangan antara lain, pasangan tersebut memiliki komitmen yang jekas terhadap PDIP, pasangan tersebut telah didukung oleh Partai Gerindra, PPP dan PAN sehingga mencukupi syarat untuk dapat mengajukan calon.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pengurus DPD PDIP NTB terkait kebenaran surat dimaksud.

Rencananya Fraksi PDIP DPRD NTB baru akan menggelar jumpa pers di Mataram siang ini (Kamis 16 Nopember 2017), sesuai undangan yang dikirimkan kepada forum wartawan DPRD NTB.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.