PDIP Benarkan Sedang Merapat ke Ahyar – Mori

KabarNTB, Mataram – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD NTB, membenarkan DPD partai dimaksud telah mengusulkan ke DPP untuk mendukung pasangan H Ahyar Abduh Mori Hanafi (Paket AMAN) di Pilgub NTB 2018 mendatang.

Pimpinan dan anggota Fraksi PDIP DPRD NTB, dalam jumpa pers di Mataram, Kamis siang 16 Nopember 2017, juga membenarkan tentang surat dari DPD NTB ke DPP PDIP tentang laporan Pilkada NTB yang beredar di lini massa.

Ruslan Turmudzi, Ketua Fraksi PDIP, mengatakan, pasangan Akhyar – Mori masuk kriteria pemimpin yang bekerja keras, ikhlas, tawaddu dan istiqomah seperti yang diinginkan PDIP.

Dalam rapat DPD dan DPC se-NTB yang dilaksanakan 11 Nopember, diputuskan PDIP akan mengusung figur yang mampu menjalankan roda pemerintahan lebih baik dan connect dengan visi misi partai.

Pimpinan dan Anggota FPDIP DPRD NTB dalam jumpa pers Kamis siang

“Seluruh DPC menyampaikan dukungan agar PDIP mengusung dan mendukung pasangan Ahyar – Mori,” ungkap Ruslan yang diaminkan oleh sejumlah anggota Fraksi PDIP lainnya.

Meski demikian, ia menegaskan bahwa keputusan rapat dimaksud belum menjadi keputusan final PDIP, karena harus menunggu persetujuan dari DPP.

“Kita telah mengusulkan (ke DPP) dan Kita menunggu keputusan final yang ditetapkan DPP. Semuanya sedang dalam proses. Insya Allah, dalam seminggu dua minggu ini sudah ada hasilnya,” ungkap Ruslan.

Hal senada juga dikatakan Raden Nuna, bahwa dukungan ke Ahyar – Mori merupakan aspirasi seluruh pengurus DPC se-NTB. Aspirasi itu atas dasar kesamaan platform perjuangan dan hasil survei elektabilitas yang menunjukkkan bahwa Ahyar – Mori pantas untuk dicalonkan dsn diusung di Pilgub mendatang.

“Jangan lupa, Kota Mataram adalah miniatur NTB. Selama dua periode pemerintahan Ahyar mampu menjaga kebhinekaan dan memajukan derah. Ini dasar kami mendukung untuk beliau berdua dicalonkan,” urainya dalam jumpa pers yang juga dihadiri anggota Fraksi PDIP Made Slamet dan Yadiansyah itu.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.